Advertisement

Dukung Siak Kembangkan Wisata Halal, PUPR Lakukan Ini ...

Mutiara Nabila
Rabu, 18 Desember 2019 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dukung Siak Kembangkan Wisata Halal, PUPR Lakukan Ini ... Jembatan Siak IV di Pekanbaru, Riau. - Antara/Rony Muharrman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  siap mendukung Pemerintah Kabupaten Siak, Riau untuk mengembangkan wisata halal. Salah satu caranya yakni dengan program bedah rumah atau bantuan stimulan perumahan swadaya.

Hal itu dilakukan dengan meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni (RTLH) masyarakat sehingga dapat dijadikan tempat menginap keluarga (homestay) bagi wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut.

Advertisement

“Kami berharap rumah yang telah ditingkatkan kualitasnya tersebut bisa menjadi homestay bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Siak yang sedang mendorong wisata halal,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid melalui siaran pers, Selasa (17/12/2019).

Menurut Khalawi, setiap kepala daerah dapat mengajukan usulan mengenai permohonan bantuan bedah rumah kepada Kementerian PUPR. Hal itu dikarenakan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dilaksanakan guna meningkatkan kualitas rumah miliki masyarakat yang tidak layak huni.

Dengan BSPS, Kementerian PUPR, juga terus mendorong pelaksanaan program sejuta rumah di Indonesia. Program sejuta rumah merupakan salah satu program terobosan yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Berpuasa di Musim Hujan, Gunakan Ramuan Jahe untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement