Advertisement

Besok, Jogja Heboh 2020 Dibuka di Tebing Breksi

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 01 Februari 2020 - 01:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Besok, Jogja Heboh 2020 Dibuka di Tebing Breksi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Kawasan wisata Tebing Breksi Prambanan menjadi tempat dibukanya even tahunan, Jogja Heboh 2020, Minggu (2/2/2020). Even yang digelar selama low season ini diharapkan tetap menjadi daya tarik wisatawan agar berkunjung ke Jogja.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman Pustopo mengatakan Sleman menjadi lokasi digelarnya pembukaan even Jogja Heboh 2020. Even yang diikuti oleh seluruh pemerintahan di wilayah DIY ini akan berlangsung sejak Februari hingga Maret mendatang. "Dalam even ini Sleman berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan salah satunya Sleman Gumyak di UGM," katanya saat jumpa pers di Pemkab Sleman, Jumat (31/1/2020).

Advertisement

Pada prosesi pembukaan di Tebing Breksi, Minggu besok, akan diramaikan beragam bazar UMKM. Bazar ini akan menampilkan beragam produk UMKM dan kuliner. Ada sekitar 40 UMKM yang akan menyajikan makanan jadul. "Nanti juga disediakan stand Kopi Merapi. Seluruh transaksi pembayaran diharapkan cashless atau menggunakan aplikasi," katanya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan seluruh bupati, kata Pustopo, dijadwalkan menghadiri pembukaan Jogja Heboh 2020. Bahkan, katanya, Gubernur akan mendemonstrasikan pembayaran cashless di stand Kopi Merapi.

Sekretaris II Panitia Jogja Heboh 2019 Mamad mengatakan Tebing Breksi sebagai dijadikan lokasi pembukaan Jogja Heboh. Alasannya, lokasi ini bagian dari destinasi wisata yang sangat menarik dan baik.

"Ini berdasarkan survei yang sudah kami lakukan. Selain bazar, selama pembukaan akan ditampilkan atraksi kesenian dan budaya seperti tarian badui kemudian jathilan," katanya.

Jogja Heboh, katanya, merupakan even kolaborasi yang dilakukan oleh lima kabupaten/kota di DIY. Even ini digelar untuk mengisi low season selama Januari-Maret mendatang. Terhadap banyak diskon yang diberikan kepada masyarakat dan wisatawan. Mulai kuliner, hotel hingga transportasi menuju Jogja.

"Mal-mal, hotel-hotel dan kereta api akan memberi banyak diskon. Ini diberikan untuk memancing wisatawan agar berdatangan ke Jogja selama low season," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement