New Normal, 10 Negara Ini Buka Akses Penuh Untuk Pengunjung. Mana Saja?

Suasana menjelang sore di kawasan Romerberg, Frankfurt/Jerman, ketika virus corona (Covid/19) mulai menyebar di negara/negara di kawasan Eropa awal Februari 2020. BISNIS.COM/Nurbaiti
29 Juni 2020 09:47 WIB Mia Chitra Dinisari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -Setelah beberapa bulan ditutup karena lockdown Cocid-19,  pekan ini pariwisata Eropa telah mulai dibuka kembali.

Mulai 4 Juli, liburan di Inggris akan dibuka penuh, sedangkan di Skotlandia liburan mulai dibuka 15 Juli dan di Irlandia Utara, hotel-hotel akan dibuka kembali pada 3 Juli 2020.

Usai lockdown, setidaknya ada 10 negara yang membuka penuh akses turis masuk ke negaranya.

Dikutip dari Express.co.uk melansir Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com berikut daftar negara yang membuka penuh akses untuk pengunjung yakni Islandia, Swedia, Jerman, Belgia, Luxemborg, Swiss, Italia, Kroasia, Serbia, dan Turki.

Sedangkan ada juga beberapa negara yang mewajibkan karantina bagi pengunjungnya. Ke 15 negara itu yakni Rusia, Latvia, Estonia, Norwegia, Irlandia, Belanda, Austria, Slovenia, Slovakia, Romania, Bulgaria, Yunani, Malta, Inggris dan Selandia Baru.

Selain itu, Prancis telah meminta turis Inggris untuk karantina 14 hari secara sukarela.

Sedangkan perbatasan Portugal terbuka tetapi tidak ke Spanyol dan ada pemeriksaan kesehatan di tempat.

Selanjutnya, Kosovo memiliki pemeriksaan medis di perlintasan perbatasan, dan Republik Ceko mengoperasikan sistem lampu lalu lintas yang memungkinkan masuknya negara “hijau” yang lebih aman dan menolak masuk ke negara “oranye” berisiko tinggi atau sedang.

Sumber : bisnis.com