Makanan Korea Ini Sangat Populer, Sering Makan yang Mana?

Ramyeon / Youtube
28 Juli 2020 21:47 WIB Maya Herawati Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Menonton drama korea (drakor) dan mendengarkan musik K-pop membawa juga pengaruh budaya kuliner terhadap para penggemarnya. Makanan Korea Selatan kian hari kian digandrungi.

Ada empat setidaknya yang sangat populer dan banyak ditemukan di Indonesia. Anda yang gemar makanan Korea pasti pernah mencicipinya.

Ramyeon

Mi asal Korea ini hampir mirip namanya dengan mi khas Jepang. Ramyeon menjadi makanan khas Korea yang banyak diminati bukan saja oleh orang Korea sendiri. Para penggemar drama atau film Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan ini. Ciri khas dari mi keriting ini biasanya dimakan langsung dari panci yang juga digunakan untuk memasaknya.

Kimchi

Makanan khas Korea ini membuat para penggemar drama Korea penasaran dengan rasanya. Kimchi sebenarnya adalah asinan sayur pedas terbuat dari sawi putih dan lobak. Proses pembuatannya terbilang unik karena harus melewati proses fermentasi terlebih dahulu. Di Korea makanan ini selalu dihidangkan sebagai menu pelengkap santap siang dan malam.

Bulgogi

Bulgogi adalah makanan terbuat dari daging sapi diiris tipis. Bagian daging yang digunakan biasanya daging sirloin atau bagian dengan tekstur kenyal. Makanan ini hampir mirip dengan yakiniku, kuliner khas dari Jepang. Bulgogi memiliki rasa cenderung manis dengan cara makan yang biasanya dimakan dengan selada, kimchi, bawang putih, cabai, kemudian digulung lalu dimakan.

Bibimbap

Satu porsi bibimbap berisikan nasi, tumisan sayur, daging, dan telur. Sayur yang menjadi lauknya disusun rapi di pinggir dan telurnya ditempatkan di tengah-tengah. Tampilan bibimbap memiliki warna beragam karena sayuran yang digunakan dan kuning telur di tengahnya. Potongan daging sapi juga menambah warna dalam mangkuk satu bibimbap.

Tteokbokki

Camilan khas Korea ini juga menarik penggemar K-drama (Korean Drama) di Indonesia. Jajanan kaki lima ini bisa ditemui dengan mudah di setiap sudut Korea Selatan.Kuliner ini terbuat dari tepung kue beras yang kemudian diberikan saus dan disajikan bersama timun, daun bawang, wortel dan cabai merah juga hijau.

Tulisan ini telah terbit di Okezone dengan judul 10 Makanan Khas Korea Paling Populer di Indonesia, Kamu Suka yang Mana?

 

Sumber : Okezone