Baru di Jogja, Romantisme Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit

Pengunjung menikmati wisata malam di Objek Wisata Seribu Batu Songgo Langit, Sabtu (5/9/2020). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
11 September 2020 15:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Satu lagi tempat wisata malam yang baru di Jogja. Objek Wisata Seribu Batu Songgo Langit namanya.

Bagi sebagian orang, nama Seribu Batu Songgo Langit memang sudah tidak asing lagi karena objek wisata ini sudah beroperasi sejak lama. Hanya saja, tempat ini dibuka untuk wisata malam baru pada Sabtu (5/9/2020) pekan lalu. 

Jika pada siang hari pengunjung dapat menikmati spot-spot menarik berupa rumah hobit, pada malam hari objek wisata ini dipercantik dengan tampilan lampu-lampu yang dipasang di beberapa sudut.

Salah satu spot foto paling menarik adalah spot jembatan yang menghubungkan pintu masuk dengan kawasan rumah hobit. Di sepanjang jembatan kayu itu, dipasang lampu panjang yang mengikuti arah jembatan.

Ada pula lentera-lentera kecil berbalut anyaman bambu yang semakin menambah kesan romantis. Dengan latar belakang hutan pinus, tempat itu bisa menjadi pilihan terbaik untuk berswa foto.

Di objek wisata ini, pengunjung bisa menikmati hawa dingin perbukitan Mangunan sembari mendengarkan live music yang tersaji sampai pukul 23.00 WIB.

Ipung, salah satu pengelola objek wisata Songgo Langit mengatakan, wisata malam di Songgo Langit masih uji coba. Namun berdasarkan pantauan Harianjogja.com pada saat hari pertama pembukaan wisata malam Songgo Langit, sudah banyak pengunjung yang datang.

Untuk memasuki wisata malam Seribu Batu Songgo Langit, pengunjung cukup membayar Rp3.000 per orang. Bagi yang membawa kendaraan roda empat, hanya dikenakan tarif Rp5.000.

Sementara bagi yang lapar, jangan khawatir karena warung-warung yang ada di lokasi wisata ini tetap buka dan menawarkan beragam menu makanan. Salah satunya, bakso tusuk dengan harga Rp500 per biji.

Glamping Songgo Langit

Ingin menginap? Songgo Langit juga menyediakan fasilitas kemah mewah atau glamour camping *glamping.

Dikutip dari Instagram @seribubatu_songgolangit, tarif glamping adalah Rp500.000 untuk kapasitas maksimal empat orang. "Free welcome drink plus 1x makan," tulis @seribubati_songgolangit dikutip Harianjogja.com.

Berdasarkan informasi yang diterima, Songgo Langit juga menyediakan fasilitas touring Mangunan menggunakan kendaraan jeeb. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Puncak Becici. 

Ingin mencoba" Yukl, datang ke Objek Wisata Seribu Batu Songgo Langit Bantul. Wisata murah, tetapi memberi kesan meriah. 

Eits, jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 ya. Pakai masker dan cuci tangan!

Sumber : Instagram