Advertisement

Warung Mi Ayam di Bantul Ini Ramai dan Viral, Makan 5 Porsi Dapat Uang Rp100.000

Ujang Hasanudin
Jum'at, 02 Oktober 2020 - 08:57 WIB
Nina Atmasari
Warung Mi Ayam di Bantul Ini Ramai dan Viral, Makan 5 Porsi Dapat Uang Rp100.000 Pembeli sedang makan di Warung Mi Ayam Balungan Mbah Muji, di Dusun Bolon, Desa Palbapang, Bantul. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Warung mi ayam balungan Mbah Muji mendadak ramai dan viral di media sosial. Warung yang berlokasi di Dusun Bolon, Desa Palbapang, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul diburu para penikmat kuliner mi dengan cita rasa manis dan gurih ini.

Warung mie ayam ini ramai karena menggratiskan bagi pembeli yang bisa menghabiskan sebanyak tiga porsi atau tiga mangkuk mi ayam. Bahkan pembeli bisa mendapatkan uang Rp100.000 dari pemilik warung jika mampu menghabiskan sebanyak lima mangkuk mi ayam.

Advertisement

Baca juga: Kangen Ranu Kumbolo? Gunung Semeru Telah Dibuka Kembali

Pemilik Warung Mi Ayam Balungan Mbah Muji, Fitri Nur Hidayah mengatakan tiga porsi mi ayam graris dan tambahan Rp100.000 bagi yang menghabiskan lima porsi merupakan bagian dari promosi. Warungnya belum lama buka atau baru buka sebulan lalu.

Awalnya warung mi ayam yang dia kelola sepi selama dua pekan pertama, kemudian timbul ide untuk menggratiskan mi ayam bagi yang habis tiga porsi, "Untuk menarik perhatian lagi saya buka tantangan bagi yang menghabiskan lima porsi dibayar Rp100.000," kata Fitri saat ditemui di Mi Ayam Balungan Mbah Muji, Rabu (30/9/2020).

Tak disangka promonya berhasil. Terbukti dalam sehari ia mampu menghabiskan mi sebanyak 10 kilogram atau 100 porsi mi ayam di hari biasa. Sementara di akhir pekan atau hari libur bisa menghabiskan 25 kilogram mi atau 250 porsi mi ayam. Mereka yang datang penasaran ingin mencoba gratisan.

Baca juga: Jelang Pilkada Bantul, Bawaslu Waspadai Politik Uang Berkedok Bantuan

Namum sampai saat ini belum ada yang mampu menghabiskan sampai lima porsi mi ayam. "Kalau tiga porsi gratis sudah ada beberapa pembeli yang berhasil. Yang habis lima porsi belum," kata dia. "Kalau yang memesan lima porsi namun habis tiga porsi, maka yang dua porsi tetap harus bayar," ucap Fitri.

Meski belum ada yang berhasil menghabiskan lima porsi mi ayam, namun warunnya tetap ramai. Mi ayam balungan Mbah Muji ini juga terkenal dengan porsinya yang jumbo. Satu mangkuk bisa penuh bahkan toping ayamnya meluber. Bahkan untuk mi ayam toping balungan harus menyediakan mangkuk tambahan supaya tidak tumpah.

Warung mi ayam ini memang spesial mi ayam balungan ayam dan ekstra ayam sehingga satu porsi bisa mengenyangkan. Untuk harganya cukup terjangkau. Semuanya hanya Rp8.000 per porsi untuk mi ayam balungan maupun mi ayam ekstra ayam.

Mantan perawat di salah satu rumah sakit swasta ini awalnya tidak berniat membuka warung mi ayam. Awalnya hanya menyediakan makanan kecil dan nasi angkringan untuk para pelajar yang menumpang wifi di rumahnya. Rumah dia memang tersedia wifi yang bisa diakses gratis khusus pelajar yang belajar daring sejak masa pandemi Covid-19. Bahkan terkadang pelajar ini dapat camilan dan minum gratis.

Lambat laun banyak orang dewasa yang datang yang ingin mengakses wifi. Terceruslah ide untuk membuat mi ayam. Fitri belajar sendiri cara membuat mi ayam dari internet. Dua pekan pertama setelah membuka mi ayam masih sepi sehingga ia memunculkan promo makan mi ayam tiga porsi gratis dan dapat uanh Rp100.000 bagi yang mampu mrnghabiskan sampai lima porsi.

Sementara nama Mbah Muji yang menjadi nama warung diambil dari nama kakeknya.

Mahadir Muhammad, 27, salah seorang penikmat mi ayam mengaku tertarik mencoba mi ayam gratis tiga porsi. Mahasiswa dari perguruan tinggi negeri di Sleman ini awalnya melihat promo Mi Ayam Mbah Muji dari facebook.

"Tertarik aja ingin mencoba penasaran," kata dia. Mahadir bersama temannya Ainur Rizal mencoba memesan masing-masing lima mangkuk untuk mendapat uang Rp100.000. Namun baru menghabiskan tiga mangkuk sudah tidak kuat. "Sebenarnya kalau dijeda waktunya masih mampu. Tapi kalau langsung sepertinya tidak kuat," ucap Mahadir. Ia akhirnya harus membayar sisa pesanan yang tidak dimakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Berikut Daftar Ucapan Hari Kartini yang Dirayakan Setiap 21 April

Lifestyle
| Sabtu, 20 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement