Advertisement

Protokol Kesehatan Wajib Diterapkan di Embung Pule

Jumali
Minggu, 08 November 2020 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
Protokol Kesehatan Wajib Diterapkan di Embung Pule Ingat pesan ibu, cuci tangan dengan sabun. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pandemi Covid-19 tidak membuat warga di Bantul berhenti berkreasi. Sejumlah objek wisata baru akan dibuka.

Salah satunya dilakukan Pokdarwis Desa Caturharjo, Pandak, Bantul. Mereka telah mengajukan izin pembangunan Taman Eduwisata Keluarga Embung Pule dan Pembangunan Taman Budaya Watu Kemloso.

Advertisement

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Bantul Suprianto, Minggu (8/11/2020), mengungkapkan pengajuan izin prinsip telah dilayangkan oleh Pokdarwis Desa Caturharjo, beberapa waktu lalu. Jawatannya telah menggelar dua kali rapat terkait dengan pengajuan perizinan usaha pertama tersebut.

“Memang sudah dua kali rapat. Mereka mengajukan izin prinsip untuk Embung Pule dan Watu Kemloso. Hingga kini semua masih berjalan,” kata Suprianto.

Meski baru sebatas mengajukan izin, Suprianto mengaku telah meminta kepada pokdarwis setempat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami hanya ingatkan saja. Mereka harus tetap ke depankan protokol kesehatan ke depannya,” kata dia.

Sementara Kepala Seksi Obkek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Bantul, Alexander Joko Wintolo, menyatakan sampai saat ini belum mengetahui apakah izin untuk pembukaan Embung Pule dan Watu Kemloso telah diajukan ke jawatannya. Namun, secara prinsip, jawatannya meminta kepada pokdarwis untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Selain itu, mereka juga harus menerapkan Pranata Plesiran Yogyakarta. Pengunjung harus mengenakan masker, mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir dan menjaga jarak. Ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona di kawasan wisata,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Imunisasi Serentak IBI DIY untuk Memperluas Cakupan

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement