Advertisement

Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, 772 Usaha Pariwisata di Bali Telah Terverifikasi

Luh Putu Sugiari
Selasa, 17 November 2020 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, 772 Usaha Pariwisata di Bali Telah Terverifikasi Sejumlah wisatawan mengunjungi kawasan Pantai Thomas, Padang-Padang, Badung, Bali, Minggu (1/11/2020). Berbagai objek wisata di Pulau Dewata ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik dari berbagai daerah yang berwisata memanfaatkan hari terakhir masa libur panjang. - Antara/Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, DENPASAR - Pariwisata Bali terus berbenah menghadapi Pandemi Covid-19. Kini, sebanyak 772 usaha pariwisata di Bali seperti hotel, restoran, dan objek wisata telah terverifikasi protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Bali I Putu Astawa mengatakan dengan diverifikasinya usaha pariwisata, sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan wisatawan terhadap penerapan 3 M pada daerah wisata. Seperti tersedianya tempat mencuci tangan, penggunaan masker, dan dapat menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Advertisement

Baca juga: Gunung Merapi Hendak Meletus, Sapi-Sapi Ikut Stres

"Mudah-mudahan dengan ini kepercayaan masyarakat terhadap pariwisata Bali terus bertumbuh, sehingga ada rasa aman dan nyaman," tuturnya saat dihubungi oleh Bisnis, jaringan Harianjogja.com Selasa (17/11/2020).

Meningkatnya kepercayaan wisatawan terhadap pariwisata di Pulau Dewata dapat dilihat dari meningkatnya jumlah kunjungan ke Bali pada libur panjang akhir Oktober 2020 lalu, yang mencapai 5.000 kedatangan per harinya.

Baca juga: Tingkatkan Peran Perempuan dengan Desa Prima

"Usaha yang dilakukan oleh semua stakeholder didukung oleh tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Bali hingga mencapai 91,72 persen," tambahnya.

Astawa berharap wisatawan bisa terus berdatangan, karena jika mengandalkan sektor lain belum bisa mendongkrak ekonomi, terlebih peran atau kontribusi pariwisata Bali terhadap pariwisata nasional sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terus Jajaki Sejumlah Parpol jelang Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Sebut Kantongi Nama Wakil

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement