Ini Benda yang Harus Dibawa saat Traveling Bersama Keluarga di Masa Pandemi Covid-19

Ilustrasi - Reuters
19 November 2020 23:07 WIB Krizia Putri Kinanti Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyaknya batasan dan peraturan selama pandemi Covid-19 membuat kita berpikir apa yang bisa kita bawa ke dalam pesawat selama traveling.

Kemungkinan, semua orang tua ingin membawa semua benda sebagai perlindungan untuk anak-anak.

Lantas, apa yang Anda bawa selama liburan? Berikut dikutip dari Familyvacationcritic.com, Kamis (19/11/2020)

1.Untuk Bayi 

Kemas tas popok standar Anda lengkap dengan semua barang keperluan bayi seperti popok, alas ganti, tisu, krim popok, kantong plastik untuk pakaian kotor, selimut, tisu, dot, mainan gigi, pakaian ganti ekstra (dua, hanya untuk amannya), topi untuk menghangatkan kepala bayi saat pesawat kedinginan.

Kemudian botol ASI atau susu formula, bantalan menyusui untuk ibu, makanan bayi, perlengkapan makan bayi, snack, dan beberapa mainan favorit bayi. Jika bayi Anda sedang dalam pengobatan atau Anda khawatir tentang penyakitnya, bawalah obat-obatan di dalam tas tenteng untuk anak-anak, termasuk obat pereda nyeri dan demam bayi, pereda tumbuh gigi, dan pereda gas.

2.Untuk Balita.

Kemasi ransel (sebaiknya yang dapat dibawa oleh balita Anda) dengan barang-barang kebutuhannya, serta mainan, termasuk pakaian ganti untuk, popok atau pull-up, kantong plastik untuk pakaian kotor, krim popok, makanan ringan (banyak jika dalam penerbangan) panjang dan anak Anda tidak mau makan makanan yang disajikan), minuman yang dibeli setelah keamanan, buku kecil, mainan favorit, anak Anda yang membantu mereka tetap tenang dan tidur. Simpan kotak P3K kecil dengan perban, pereda mabuk perjalanan, pereda demam, pereda nyeri, dan obat yang diresepkan dalam tas jinjing ini, atau milik Anda sendiri.

3.Untuk Anak Usia Sekolah.

Di usia ini, anak-anak pasti bisa membawa tas punggung atau tas lipat mereka sendiri. Letakkan nomor ponsel dan nama Anda di suatu tempat yang terlihat di bagian luar tas ransel, untuk berjaga-jaga jika Anda terpisah. Di dalam tas punggung, izinkan anak Anda untuk membawa beberapa mainan favorit, seperti kerajinan tangan, video game, dan buku untuk membuatnya tetap sibuk di pesawat.

Bawa sweter jika penerbangan jauh. Bawalah camilan dan belilah minuman setelah keamanan, serta permen karet untuk membantu mengurangi tekanan telinga. Simpan kotak P3K kecil dengan perban, pereda mabuk perjalanan, pereda demam, pereda nyeri, dan obat yang diresepkan dalam tas jinjing ini, atau milik Anda sendiri.

4.Untuk Remaja

Remaja dapat dan akan mengemas barang bawaan untuk diri mereka sendiri, tetapi pastikan untuk memastikan barang-barang penting ada di sana, dan bahwa pelanggar aturan tidak. Remaja harus memiliki ID dan paspor, dan dompet dengan uang tunai. Biarkan mereka membawa tiket sendiri dan memiliki salinan itinerary, jika Anda berpisah, serta ponsel mereka.

Letakkan juga salinan informasi asuransi Anda di tas anak remaja Anda. Para remaja juga harus membawa obat-obatan yang diresepkan sendiri, tetapi memiliki aspirin dan kebutuhan dasar lainnya jika mereka membutuhkannya. Kacamata dan / atau satu set kontak cadangan juga harus dibawa.

5.Untuk Anda sendiri

Pastikan Anda memiliki tas dengan dompet, ID, paspor, kartu kredit, setidaknya sejumlah kecil uang tunai, tiket, rencana perjalanan, informasi asuransi, kartu keanggotaan, obat resep, kacamata dan / atau satu set kontak, perhiasan, kamera, handphone, charger, buku / majalah, laptop dan charger, dan apapun yang tidak dapat Anda tanggung jika bagasi Anda hilang. Jika Anda bepergian dengan bayi atau anak kecil, Anda mungkin ingin membawa pakaian ganti, atau setidaknya kemeja, jika terjadi meludah atau kecelakaan.

Maskapai penerbangan yang berbeda memiliki standar ukuran yang berbeda yang mereka izinkan sebagai bagasi kabin, dan semakin banyak maskapai penerbangan yang mengambil bagasi penumpang di gerbang karena terlalu besar atau ketika sekat di atas kepala penuh (kejadian umum di musim dingin, ketika semua orang memilikinya mantel dan perlengkapan ekstra).

Beberapa maskapai penerbangan mulai mengenakan biaya tambahan jika bagasi kabin Anda diperiksa di gerbang. Aturan praktis yang baik: Jaga agar ukuran tas jinjing cukup kecil agar muat di bawah kursi di depan Anda. Selama sekecil itu, dan Anda tidak keberatan kehilangan ruang untuk kaki, Anda akan selalu dapat membawa barang bawaan bersama Anda.