Ada yang di Bawah Laut, Ini 8 Hotel Mewah Nan Unik di Dunia

Aire de Bardenas Hotel, Spanyol
09 Januari 2021 06:47 WIB Yudi Supriyanto Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pandemi Covid-19 memang belum usai, namun tidak ada salahnya untuk mempersiapkan tempat-tempat liburan untuk dituju setelah pandemi usai. Hotel-hotel mewah nan unik bisa menjadi pilihan.

Dilansir dari hk.asiatatler.com, terdapat 8 hotel mewah paling unik di dunia yang dapat menginspirasi Anda untuk melakukan perjalanan.

Hotel-hotel ini menawarkan sensasi yang tidak akan pernah terlupakan.

1. Anthénea, Prancis

Anthénea — pod apung eko-deluxe terapung pertama di dunia — adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi para pelancong cerdas yang mendambakan kedamaian dan pengasingan total. 

Menampilkan desain futuristik yang terinspirasi oleh piring mengambang di 1977 James Bond Film The Spy Who Loved Me, sstiap suite hotel yang ditawarkan oleh Anthénea didukung oleh energi surya dan dilengkapi dengan perabotan modern yang ramah lingkungan, menawarkan wisatawan dengan cara yang berkelanjutan untuk terhubung dengan alam tanpa mengorbankan gaya dan kemewahan.  

Selain pemandangan laut sekitar 360 derajat, pod ini juga dilengkapi dengan ruang tamu, kamar tidur dengan tempat tidur bundar yang sangat besar, serta bathtub yang dapat diisi dengan laut atau air tawar. 

Tapi inti sebenarnya adalah area solarium atap, di mana Anda bisa berjemur dan menikmati pemandangan laut dengan segelas minuman di tangan. Pastikan untuk memesan pod kesehatan Anthénea dan nikmati pijat khas mereka untuk memanjakan diri juga.

2. Kakslauttanen Arctic Resort, Finlandia

Daftar keinginan perjalanan Anda tidak akan lengkap tanpa petualangan musim dingin ke Finlandia, dan mungkin tidak ada tempat yang lebih baik untuk berendam di lanskap bersalju yang indah di daerah itu selain di Kakslauttanen Arctic Resort. 

Terletak di sepanjang jalan menuju Laut Arktik, yang hanya sepelemparan batu dari salah satu taman nasional terbesar di Finlandia — Taman Nasional Urho Kekkonen — resor ini telah memikat para pecinta petualangan selama bertahun-tahun dengan penawaran akomodasi yang unik. 

Permata mutlak adalah igloo kaca mewah, yang memiliki atap kaca termal yang tetap bersih dari es dan salju untuk memastikan Anda memiliki pemandangan terbaik aurora borealis dan langit malam yang berkilauan.  

Selain meringkuk bersama orang yang Anda cintai di igloo untuk menikmati pertunjukan cahaya alam, Anda juga dapat memanjakan sisi petualang dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan. Baik itu melakukan perjalanan melalui hutan ajaib dengan kereta luncur rusa kutub atau mengikuti tur mobil salju yang mendebarkan, Kakslauttanen akan meninggalkan kenangan liburan yang tak terlupakan seumur hidup Anda.  

3. Segera Retreat, Kenya

Dapatkah Anda memikirkan sesuatu yang lebih romantis daripada suite sarang burung ajaib yang dikelilingi oleh pemandangan indah Kenya? 

Bangunan 2 lantai ini memiliki desain mencolok yang menampilkan bahan-bahan yang bersumber secara berkelanjutan seperti cabang pohon dan kayu pertanian, yang menawarkan kamar tidur yang ditata dengan cermat dengan seprai linen mewah, kamar mandi dengan air bertenaga surya dan toilet pembilas, serta teras atap yang indah. 

Setelah seharian menjelajahi satwa liar dengan game drive atau lintas hutan semak, para tamu Segera akan diantar ke sarang dan disambut dengan sampanye dan kuliner yang nikmat untuk pengalaman bersantap ala piknik dengan matahari terbenam. 

Anda bahkan dapat memilih untuk tidur di luar ruangan di atap dan menikmati malam ajaib menghitung bintang sebelum membiarkan suara alam membuat Anda tertidur. Keesokan paginya, pesta sarapan mewah akan diantarkan ke depan pintu Anda, yang paling baik dinikmati di lantai atas karena Anda dapat menyaksikan hewan liar berkumpul di sungai terdekat sambil makan.

4. Aire de Bardenas Hotel, Spanyol

Jika pemandangan seni Marid yang semarak dan arsitektur Gaudí Barcelona serta tapas yang lezat tidak cukup untuk menarik Anda mengunjungi Spanyol lagi, maka gagasan untuk bersantai di tengah-tengah gurun yang luas sudah cukup.  

Dapat diakses dengan sekitar 5 jam berkendara dari Barcelona, Aire de Bardenas Hotel menempati tempat terpencil di bagian tenggara komunitas otonom Spanyol, Navarra. 

Terletak di dekat gurun Bardenas Reales, hotel ini adalah oase ketenangan yang terasa jauh dari kenyataan, menawarkan berbagai kamar yang dirancang secara inovatif dikelilingi oleh lanskap terjal, ngarai yang indah dan formasi batuan yang unik.  

Ada 6 kamar berbeda untuk dipilih secara keseluruhan — masing-masing menampilkan interior minimalis, perabotan kayu yang indah, dan kursi dekat jendela tempat Anda dapat berlama-lama,bersantai dengan buku yang bagus, atau cukup kagumi pemandangannya. 

Bagi mereka yang ingin terhubung kembali dengan alam dan mengagumi langit berbintang, pilih kamar gelembung — retret berbentuk kubah glamor yang dilengkapi dengan semua fasilitas yang mungkin Anda inginkan, termasuk AC, kamar mandi lengkap, minibar, jubah mandi, serta masker mata tidur.

5. The Muraka, Maldives

Bergairah tentang alam dan kehidupan bawah laut? Mengapa tidak memanjakan diri Anda dengan liburan sekali seumur hidup di hotel yang menawarkan kesempatan untuk mengagumi makhluk laut yang indah dari tempat tidur Anda?   

Vila mewah bawah air kaca pertama di dunia — The Muraka — adalah salah satu dari sedikit tempat menakjubkan yang mengundang para tamu untuk menyelam ke dalam perairan biru kehijauan Samudra Hindia untuk petualangan air yang langka.

Hunian ini terdiri dari 2 tingkat dan menawarkan 2 kamar tidur, ruang tamu dengan bar built-in, dapur pribadi, ruang makan, serta kamar mandi dengan bathtub menghadap laut. 

Bagian terbaik? Muraka akan menyediakan layanan pelayan pribadi dan koki pribadi untuk menyajikan hidangan pesanan untuk membuat Anda merasa seperti bangsawan selama Anda tinggal.   

6. Giraffe Manor, Kenya

Jika Anda tidak memposting tentang liburan Anda di Instagram, apakah Anda pergi? Meskipun ada banyak hotel yang menawarkan pemandangan laut dan pengalaman margasatwa yang luar biasa, beberapa di antaranya lebih Insta-worth daripada yang lain — seperti Giraffe Manor yang ikonik di Kenya. 

Sebuah hotel rumah bangsawan bergaya tahun 1930-an yang terletak di dalam hutan lebat di pinggiran Nairobi, Kenya, Giraffe Manor merangkum kemegahan era dulu Afrika Timur yang elegan di setiap sudut properti. 

Ini fitur interior yang indah, taman hijau dan suite berperabotan penuh selera, menyediakan semua struktur yang Anda butuhkan untuk bidikan yang sempurna. 

Tapi pièce de résistance dari properti ajaib ini adalah pengalaman sarapan, di mana para tamu dapat menikmati makanan sambil berinteraksi dengan jerapah yang cantik.  

Antara menikmati wisata safari di Taman Nasional Nairobi, berkuda, dan makan malam pribadi romantis di rumah anggrek, ada juga banyak perawatan spa yang menyegarkan untuk dinantikan di Giraffe Manor.

7. Bujur 131°, Australia

Terletak di jantung Australia, Bujur 131 ° sering dianggap sebagai standar emas kamp mewah sejak perombakannya pada 2017, dengan 16 paviliun tenda yang dirancang dengan elegan terletak di antara bukit pasir merah yang kaya di Gurun Tengah.  

Tenda mewah mereka memiliki keajaiban tersendiri, tetapi jangan lupakan Paviliun Dune, yang dikenal sebagai satu-satunya akomodasi di negara ini yang menawarkan pemandangan ikon alam Uluru (Batu Ayers) dan Kata Tjuta (The Olgas) yang terdaftar sebagai Warisan Dunia. 

Menampilkan perabotan yang dibuat khusus dan karya seni yang unik, suite premium ini memiliki 2 kamar tidur yang luas, kolam renang kecil pribadi yang menghadap ke lansekap gurun, serta dek luar ruangan yang indah dengan sofa daybed untuk Anda bersantai dan menghabiskan malam romantis di bawah bintang-bintang.  

Yang juga perlu disebutkan adalah bahwa Longitude 131 ° memiliki tim staf yang berdedikasi untuk menyesuaikan masa inap Anda, di mana Anda dapat menikmati beragam kegiatan yang dipesan lebih dahulu dari berjalan-jalan budaya di dasar Uluru hingga bersepeda pedalaman dan pengalaman bersantap di luar ruangan yang terletak di antara bukit pasir dan instalasi ringan. 

8. Fogo Island Inn, Kanada

Jika itu tujuan murni dan terpencil yang Anda cari, maka tidak ada pilihan lain lagi selain Pulau Fogo yang terletak di lepas pantai timur laut Newfoundland di Kanada, tempat yang sering dipercaya sebagai salah satu dari 4 penjuru bumi menurut penganut bumi datar.

Daya tarik utama pulau yang indah ini adalah Fogo Island Inn bergaya Nordik, yang merupakan konsep arsitektur yang memadukan estetika modern dan petunjuk warisan untuk membenamkan para tamu dalam budaya unik pulau itu. 

Penginapan ini hanya memiliki 29 suite, masing-masing dihiasi dengan furnitur buatan tangan yang dibuat oleh penduduk pulau, kompor kayu bakar, dan jendela dari lantai ke langit-langit bagi Anda untuk mengagumi pemandangan pelabuhan dan cakrawala yang menakjubkan. 

Setelah seharian berjalan-jalan di jalan setapak yang indah bersama dengan kawanan karibu di pulau, kembali ke hotel dan nikmati relaksasi tertinggi di sauna berbahan bakar kayu atau bak mandi air panas di dek atap. 

Hotel juga memiliki galeri seninya sendiri, teater 37 kursi, dan bahkan restoran pemenang penghargaan tempat Anda menonton ikan paus bermain-main sambil mencicipi makanan lezat yang berkelanjutan

Sumber : Bisnis.com