Resep Takjil Berbahan Yogurt untuk Buka Puasa, Coba Yuk!

Yogurt Delight Cake
04 Mei 2021 09:57 WIB Mia Chitra Dinisari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Di bulan puasa, umat muslim biasanya akan menyediakan makanan yang bervariasi untuk berbuka. Menyiapkan hidangan untuk berbuka ataupun hantaran bisa menjadi saat-saat yang sangat seru bareng anak dan suami.

Selama memasak bersama kita bisa ngobrol santai dan juga berbagi cerita-cerita seru. Masak bareng itu bisa juga melatih teamwork keluarga dengan membagikan tugas.

Si kecil, misalnya bisa diminta untuk menimbang bahan makanan seperti tepung terigu, menuangkan susu, menyendokkan yogurt ke dalam adonan, ataupun mengocok telur.Setelah selesai memasak, kita dapat bersama-sama menikmati hasilnya, atau mengajak si kecil untuk membungkus hantaran dengan kartu ucapan yang manis untuk kemudian dikirimkan ke teman dan saudara. Dengan demikian, kita juga mengajarkan si kecil mengenai indahnya berbagi.

Bagi Anda yang ingin mencoba kreasi baru takjil modern, bisa mencoba membuat kue berbahan dasar yogurt kreasi Yogurt Delight Cake dari resep Kreasi Greenfields kolaborasi dengan Dimas Dims dan Henji Wong.

Bahan-bahan

Adonan Kuning Telur

• 3 kuning telur (suhu ruang)

• 1 sdt vanilla extract

• 35 g tepung terigu rendah

• 1 sdm maizena

• 60ml Greenfields Whipping Cream

• 180ml Greenfields Yogurt Plain, sejumput garam, aduk rata , sisihkan.

Adonan Putih Telur:

• 3 putih telur (suhu ruang)

• ½ sdt Cream of tartar (bisa diganti perasan lemon atau cuka)

• 4 - 5 sdm gula pasir

Aduk kuning telur, vanilla, tepung terigu dan maizena hingga tercampur rata. Masukkan Greenfields Whipping Cream ke dalam adonan. Aduk rata. Sisihkan.Tambahkan Greenfields Yogurt Plain.Siapkan 3 putih telur + ½ sdt cream of tartar, gula pasir, mixer hingga berbusa, lalu masukkan gula pasir secara bertahap, kocok hingga medium stiff peaks.Ambil sedikit adonan putih telur tuang ke adonan kuning telur, kemudian aduk rata.Tuang balik semua adonan ke adonan putih telur.

Aduk balik perlahan hingga rata, lalu tuang ke loyang yang sudah dilapisi baking paper.Hentakkan loyang beberapa kali untuk hilangkan gelembung udara dalam adonan. Taruh loyang di atas loyang lebih besar.

Tuang air panas ke loyang besar sampai menggenang sedikit.Panaskan oven di suhu 150°C api atas dan bawah selama 30 menit, kemudian turunkan suhu ke 110°C api atas dan bawah selama 30-40 menit. Sajikan setelah dingin.Cara Membuat:1.2.3.4.5.6.7. 

Sumber : Bisnis.com