Ini 6 Wisata Mencekam yang Paling Mistis dan Terpopuler di Dunia

Kapal Titanic - titanicunivrse.com
07 Mei 2021 12:07 WIB Mia Chitra Dinisari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wisata horor menjadi terkenal sepanjang tahun dan masih banyak peminatnya. Orang-orang tertarik pada tempat-tempat yang secara historis terkait dengan tragedi dan kematian.

Mengunjungi situs ini telah didorong oleh minat orang untuk menelusuri jalan yang jarang dilalui, dan mempelajari bagaimana alam, kehidupan, dan peradaban telah bertahan dalam ujian waktu.

Berikut adalah beberapa tempat di seluruh dunia untuk dijelajahi dilansir dari Times of India :

1. Situs bangkai kapal Titanic, Atlantik Utara

Dipuji sebagai kapal yang tidak bisa tenggelam, nyatanya kapal itu tenggelam dalam pelayaran pertamanya, sehingga menjadikannya salah satu bencana paling mematikan dalam sejarah. Sisa-sisa tragedi terbesar didokumentasikan dan menjadi subjek buku, film, dan dokumenter yang tak terhitung jumlahnya.

Pada tahun 2012, pada peringatan seratus tahun tenggelamnya kapal, petualangan epik dimulai bagi para pelancong yang memungkinkan mereka mencapai kedalaman hingga 4000 m dengan kapal selam yang dirancang khusus.

2. Hiroshima dan Nagasaki, Jepang

Berapa banyak turis yang mengunjungi Hiroshima setiap tahun? Jawabannya hampir dua juta per tahun. Situs ini bertahan dari salah satu bencana paling mematikan dalam sejarah manusia, tempat bom atom pertama kali digunakan pada akhir Perang Dunia II. Hingga saat ini, telah berhasil berdiri tegak, di mana orang masih dapat menyaksikan pemandangan tragedi buatan manusia.

Bayangan besar Hiroshima yang menghantui adalah garis besar para korban, yang menjalani kehidupan sehari-hari mereka saat bom dijatuhkan.

3, National 9/11 Memorial & Museum, New York, AS

Di jantung Lower Manhattan, New York, kita bisa menemukan tujuan wisata gelap terbaik dunia. Ini adalah salah satu lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi, dan dalam dua tahun pertama sejak dibuka pada tahun 2011 pada ulang tahun kesepuluh serangan, tugu peringatan itu menerima hampir 10 juta lebih pengunjung. Dan pada akhir 2015, angkanya telah meningkat menjadi lebih dari 23 juta!. Museum ini memiliki peringkat di antara yang paling mengesankan dari museum bertema gelap yang pernah didirikan di mana pun.

4. Pulau Robben, Afrika Selatan

Pulau ini dikenal sebagai pulau penjara di teluk di luar Cape Town di mana Nelson Mandela dan pengikutnya dipenjarakan di penjara dengan keamanan maksimum selama bertahun-tahun dalam kondisi yang parah pada tahun 1960. Pulau ini telah dilestarikan sebagai tugu peringatan dan diakui sebagai UNESCO Situs Warisan Dunia. Situs wisata gelap utama di Afrika Selatan ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjungnya, dan dapat dikunjungi dalam tur yang dipimpin oleh pemandu mantan narapidana.

5. Auschwitz-Birkenau, Polandia

Auschwitz telah disebut sebagai lambang dari semua pariwisata gelap, dan sulit untuk membantahnya. Hanya dalam empat setengah tahun, Nazi Jerman secara sistematis mengeksekusi dan menyiksa setidaknya 1,1 juta orang Yahudi di Auschwitz. Ini adalah tujuan di mana pariwisata khusus bertemu dengan pariwisata massal karena lebih dari dua juta orang mengunjungi situs tersebut setiap tahun, dan lebih dari 60 juta orang telah mengunjunginya secara total hingga saat ini.

6. Gunung Api Soufriere Hills dan kota yang terkubur di Plymouth, Montserrat

Montserrat adalah tujuan utama wisata gelap di seluruh Karibia. Letusan besar terjadi pada tahun 1997 yang menewaskan 19 orang, menghancurkan bagian selatan pulau dan mengubur ibu kota, Plymouth. Kota ini dikenal sebagai kota hantu karena warna lava lengket, lumpur, dan bebatuan besar yang menghempas pegunungan hampir 20 tahun lalu.

Sumber : Bisnis.com