Advertisement

Jajal Jip Offroad di Pentingsari, Sandiaga: Seperti Naik Roller Coaster

Sunartono
Minggu, 06 Juni 2021 - 09:57 WIB
Sunartono
Jajal Jip Offroad di Pentingsari, Sandiaga: Seperti Naik Roller Coaster Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (memakai baju biru) saat mencoba jip wisata di Cangkringan, Sleman, Sabtu (5/6/2021). - Ist/kemenparekraf.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno gowes dari Sleman menuju Magelang pada Sabtu (5/6/2021) pagi untuk mengkampanyekan sport tourism atau wisata berbasis olahraga. Sandi menilai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki banyak pilihan olahraga yang bisa digabungkan dengan wisata.

“Saya bersama Pak Gubernur Jateng bersepeda sehat dari Sleman menuju ke Magelang finish di Manohara, sport tourism ini jadi andalan dan unggulan kita di tengah pandemi dan melambatnya ekonomi,” kata Sandiaga kepada wartawan saat mengunjungi Desa Wisata Pentingsari, Umbulharji, Cangkringan, Sleman, Sabtu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA : Sandiaga: Desa Wisata Adalah Bentuk Adaptasi di Tengah Pandemi

Ia menambahkan, melalui gowes ada dua hal yang bisa dicapai, yaitu pedal ekonomi dan pedal kesehatan. “Jadi desa wisata yang kami kunjungi bisa dilalui oleh kegiatan gowes dan ini sport tourism,” ujarnya.

Kemenparekraf mendorong cabang lain seperti triathlon, lari, renang golf, paralayang dan beberapa andalan olahraga yang bisa digabungkan dengan pariwisata. Sandi menilai di DIY memiliki varian yang sangat banyak olahraga sekaligus tempat yang bisa dikemas sebagai sport tourism.

“Jadi saksikan dan nantikan kegiatan wisata olahraga atau wisata berbasis olahraga di Kabupaten Sleman dan DIY yang ingin kami jadikan andalan,” ujarnya.

Ia mengungkap, Kemenparekraf berencana menggelar MXGP yang rencananya akan digelar di salah satu destinasi wisata antara Kulonprogo dengan Jawa Tengah. MXGP ini akan menjadi ajang kejuaraan kelas dunia.

BACA JUGA : Menteri Sandiaga Sentil Pelaku Wisata Nuthuk

Advertisement

Begitu juga dengan offroad ia bekerja sama dengan perwakilan komunitas yang ikut dalam rombongan untuk mendorong kegiatan pariwisata. Saat mengunjungi Desa Wisata Pentingsari, Sandiaga sempat mencoba jip offroad.

“Tadi kebetulan sudah menikmati offroad di Pentingsari, di sini ada kegiatan offroad yang dikemas begitu menarik, rasanya seperti naik roller coaster di dunia fantasi, tetapi ini di Pentingsari,” ucapnya.

Kunjungan Sandiaga tersebut merupakan rangkaian sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 sejak 22 Mei 2021 hingga 25 Juni 2021. Adapun Program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah diselenggarakan diberbagai kota di antaranya Desa Wisata Pujon Malang, Desa Wisata Mas Ubud Bali, Desa Wisata Cisarua Bogor, Desa Wisata Cibuntu Kuningan dan Desa Wisata Candirejo Magelang.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement