Cantiknya Anggrek dari Penggarit Pemalang

Wisatawan mendapatkan penjelassan soal budi daya anggrek di Desa Wisata Penggarit. - Instagram @pelajar_pemalang
17 Juli 2021 10:37 WIB Lajeng Padmaratri Wisata Share :

Harianjogja.com, PEMALANG-Agrowisata Anggrek Penggarit di Pemalang Jawa Tengah tak hanya dikembangkan untuk usaha dan bisnis, melainkan juga wisata edukasi. Berbagai jenis anggrek dibudidayakan di sini, mulai dari anggrek Dendrobium, Cattlea, Vanda, hingga anggrek bulan.

Di tempat itu, pengunjung disuguhi berbagai tanaman anggrek yang terpajang rapi di media pot yang cantik. Pengelola di agrowisata tersebut tak hanya fokus pada penjualan, namun juga bersedia membantu dalam hal edukasi mengenai cara penanaman dan perawatan anggrek. Di sini, pengunjung bahkan bisa praktik budidaya anggrek secara langsung.

Tak hanya penjualan dalam jumlah besar ke jaringan pedagang tanaman, Agrowisata Anggrek Penggarit juga melayani penjualan satuan. Apalagi, di masa pandemi ini rupanya penjualan tanaman cukup meningkat dengan anjuran beraktivitas di rumah saja.

Dilansir pemalangkab.go.id, tanaman anggrek dari Penggarit ini pun kini mulai dijual melalui lokapasar dan media sosial, meskipun memang jumlahnya belum banyak,. Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi penggemar anggrek yang ingin menambah koleksi tanpa perlu datang ke Penggarit maupun lokasi penjualan tanaman secara langsung.

Jika ingin membeli anggrek secara daring, pembeli bisa memilih bibit anggrek yang diinginkan berkaitan dengan jenis dan usia tanamannya. Pengiriman anggrek menggunakan ekspedisi saat ini sangat memungkinkan dilakukan dengan keamanan pengemasan dari penjual.

Tentang Desa Wisata Panggarit

Lokasi:
Desa Penggarit Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

Jam buka:
-

Harga tiket:
-

Fasilitas:
- Wisata Sungai Waluh.
- Bendungan Sungapan.
- Benowo Park.
- Pergelaran Tari Rekso Wanara
- Makam Syekh Benowo.
- Kompleks Makam Pangeran Benowo.
- Pasar tradisional Kamis Wage.
- Agrowisata Anggrek Penggarit

Jarak tempuh:
Sekitar 10 kilometer (22 menit) dari pusat Kota Pemalang.

Nomor kontak:
0852-2952-0265