Ini 6 Negara Paling Aman di Dunia

Swiss
07 Agustus 2021 14:17 WIB Janlika Putri Indah Sari Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Ada banyak negara yang memberi rasa aman kepada pelancong.

Dengan tingkat kriminalitas yang jauh lebih rendah, negara-negara tersebut seakan membuktikan jika bukan hanya tempat teraman di dunia, namun juga layak dikunjungi.

Dilansir dari travelawaits, Jumat (6/8/2021) berikut daftar negara teraman di dunia:

1. Siprus

Siprus adalah negara kepulauan di Laut Mediterania yang dikenal sebagai salah satu tempat paling damai di Eropa. Iklimnya hangat, pantainya indah, dan budayanya sangat manarik perhatian. Anda dapat menunggang kuda di Eagle Mountain Range jika ingin menjauh dari pantai dan menikmati pedesaan Siprus. Jangan lupa nikmati segelas anggur di Pabrik Anggur Vouni Panayai dengan anggur yang diproduksi dari varietas anggur asli pulau ini. Negara ini juga kaya akan sejarah, maka dapat mengunjungi tempat-tempat seperti makam Para Raja atau amfiteater di Paphos untuk mempelajari lebih lanjut.

2. Singapura

Singapura adalah negara teraman untuk dikunjungi di seluruh Asia. Tingkat kejahatan di sana sekitar 0,3 pembunuhan untuk setiap 100.000 warga. Itu sangat mengesankan  untuk negara kota yang menjadi rumah bagi lebih dari lima juta orang.

Jika penggemar masakan Asia, Anda harus mencoba mengunjungi Singapura pada bulan Juli untuk menghadiri Singapore Food Festival. Itu adalah kesempatan ideal untuk menikmati makanan lokal terbaik di satu tempat. Meskipun merupakan kota yang ramai, Singapura juga merupakan rumah bagi banyak taman dan kebun yang indah.

Gardens by the Bay adalah salah satu tujuan paling populer di kota ini. Di sana Anda dapat mengikuti tur, berjalan di sepanjang berbagai jalur, dan bahkan bersantap di berbagai restoran. Anda juga bisa menghabiskan sepanjang hari di sana. Singapura juga merupakan rumah bagi Night Safari yang merupakan kebun binatang nokturnal pertama di dunia.

3. Bahrain

Bahrain adalah negara teraman di Teluk Arab karena mereka memiliki salah satu tim penegak hukum terbaik di dunia. Ada sekitar 2.000 petugas per 100.000 warga. Salah satu landmark paling penting di Bahrain adalah Pohon Kehidupan. Pahon itu berdiri sendiri di jantung Bahrain selama lebih dari 400 tahun. Salah satu legenda lokal menyatakan, Bahrain adalah situs Taman Eden alkitabiah dan pohon itu mewakili lokasi itu.

Masjid Agung Al Fateh, Peternakan Unta Kerajaan, dan Museum Internasional Bahrain adalah institusi yang bagus untuk dikunjungi. Dan karena ukuran Bahrain yang relatif kecil, Anda dapat mengunjungi semua landmark terbaik yang mereka tawarkan dalam waktu sekitar empat hari.

4. Norwegia

Norwegia adalah salah satu negara teraman di dunia dan juga salah satu yang paling damai. Norwegia selalu dikenal sebagai lokasi utama untuk melihat Cahaya Utara, tetapi juga merupakan rumah bagi Hornindalsvatnet si danau terdalam di Eropa.

Danau itu dikelilingi oleh pegunungan, yang menciptakan pemandangan lain dan menakjubkan. Anda juga bisa memancing dan berenang di sana. Dan jika Anda adalah penggemar sejarah, Norwegia adalah kesempatan Anda untuk menginjakkan kaki di tempat yang sama dengan tempat asal Viking.

5. Hong Kong

Hong Kong hanya memiliki 0,2 kasus pembunuhan per 100.000 orang dan kejahatan seperti pencurian dan perampokan hampir tidak ada. Hong Kong adalah perpaduan budaya timur dan barat. Pengaruh budayanya mencakup semua hal Kanton, Mandarin, dan Inggris.

Hong Kong juga dikenal sebagai tempat yang bagus untuk berbelanja. Sebagian besar barang bebas pajak selain harganya relatif murah. Ada juga pertunjukan cahaya harian yang disebut Symphony of Lights di Victoria Harbour yang membantu membuat salah satu gedung pencakar langit terbesar di dunia terlihat lebih ajaib.

Dan, pastikan untuk makan dim sum sebelum pergi. Dim sum jika diterjemahkan berarti menyentuh hatimu. Itu merupakan makanan gaya keluarga yang terdiri dari pangsit dan hidangan lainnya yang disajikan dalam keranjang kukusan atau di piring kecil.

6. Swiss

Swiss sering dianggap sebagai tempat teraman di dunia. Polisi terdistribusi dengan baik di seluruh negeri yang membantu menjaga tingkat kejahatan tetap rendah.

Dan ketika kejahatan ganjil dilakukan, biasanya dilakukan oleh orang asing.

Penduduk setempat di Swiss menjaga suasana tanpa kekerasan dan ketenangan.

Swiss memiliki empat bahasa nasional yang berbeda yaitu Jerman, Prancis, Italia, dan Romansh. Ini tentu menghadirkan kesempatan sempurna untuk mengenal berbagai budaya sekaligus. Gunung Matterhorn, salah satu atraksi utama negara itu. Gunung itu menarik turis dan penduduk lokal setiap hari, dan terletak dekat dengan perbatasan Swiss dan Italia.

Sumber : JIBI/Bisnis.com