Advertisement

Kabar Baik, UEA Buka Akses Masuk untuk Wisatawan, Syaratnya Sudah Vaksinasi

Reni Lestari
Minggu, 29 Agustus 2021 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Kabar Baik, UEA Buka Akses Masuk untuk Wisatawan, Syaratnya Sudah Vaksinasi Properti Dubai, Uni Emirat Arab - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar baik datang dari Uni Emirat Arab. Negara di Timur Tengah ini akan membuka aplikasi visa turis untuk semua orang yang telah divaksinasi dengan salah satu suntikan yang disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kantor berita negara WAM melaporkan keputusan itu berlaku untuk warga dari semua negara, termasuk mereka yang datang dari negara-negara yang sebelumnya dilarang. Langkah tersebut merupakan bagian dari strategi negara untuk mendukung upaya nasional untuk mencapai pemulihan berkelanjutan dan pertumbuhan ekonomi.

Advertisement

Dilansir Bloomberg, Minggu (29/8/2021), aturan baru mulai berlaku pada 30 Agustus 2021. Penumpang yang tiba dengan visa turis harus mendaftarkan status vaksinasi mereka di aplikasi kesehatan pemerintah dan menjalani tes cepat di bandara.

Baca juga: Kawasan Malioboro Mulai Menggeliat

Sejak membatalkan kedatangan dari negara-negara termasuk India, Pakistan dan Nigeria, UEA secara bertahap melonggarkan aturan perjalanan. Negara, yang kota-kota terbesarnya termasuk Abu Dhabi dan Dubai itu, mulai mengizinkan penduduknya kembali sejak awal bulan ini.

WHO sejauh ini telah menyetujui suntikan dari AstraZeneca, Johnson & Johnson, Moderna, Pfizer-BioNTech, Sinopharm dan Sinovac. Kasus terus menurun di UEA, yang juga telah meluncurkan salah satu program vaksinasi tercepat di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Kamis 18 April 2024

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

3,3% Calon Dokter Spesialis di Indonesia Alami Depresi, Begini Cara Menjaga Kesehatan Mental

Lifestyle
| Rabu, 17 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement