Ini 10 Negara Paling Bahagia di Dunia

Suasana Auckland , Selandia Baru. - Antaranews.
09 September 2021 14:47 WIB Ni Luh Anggela Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA  - Meskipun tidak semua individu bisa mengalami kebahagiaan sepanjang waktu, kebahagiaan sebuah negara bisa diukur.

Berikut adalah daftar 10 negara yang paling bahagia di dunia, menurut lapora Times of India, Kamis (9/9/2021).
 
1. Finlandia

Negara ini secara konsisten berada di posisi nomor satu dalam hal kebahagiaan. Selain dikenal dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, Finlandia juga dikenal dengan rasa saling percaya dan kemanannya.
 
2.  Denmark

Denmark memang salah satu tempat paling bahagia di dunia karena keseimbangan kehidupan kerja. Bagaimana tidak, di sini, waktu kerja resmi dalam seminggu hanya 33 jam.
 
3. Swiss

Orang Swiss dianggap sebagai orang paling bahagia di dunia. Ikatan mereka dengan alam, gaya hidup sehat dan cokelat sudah cukup untuk membuat mereka tetap bahagia. Tidak hanya itu, bahkan jika untuk memutuskan jumlah hari libur bagi pekerja, negara akan memberikan suara pada sebagian besar keputusan.
 
4. Islandia

Negara, dengan keajaiban alam dan keseimbangan kehidupan kerja, adalah salah satu negara paling bahagia di dunia. Islanida juga merupakan negara dengan kesejahteraan yang tinggi. Di atas itu semua, orang Islandia merasa bahwa mereka selalu dapat mengandalkan sesama orang Islandia ketika keadaan menjadi sulit.
 
5. Belanda

Tingkat kebahagiaan negara Belanda ini hampir tidak berubah antara tahun 2005 dan 2020. Menurut laporan Unicef pada tahun 2013, anak-anak di Belanda adalah yang paling bahagia di dunia.
 
6. Norwegia

Negara Norwegia yang indah selalu masuk dalam daftar negara paling bahagia di dunia. Dengan sistem kesejahteraan pemerintah yang terintegrasi dengan baik dan sumber daya alam, negara dan rakyatnya adalah yang paling bahagia di dunia.
 
7. Swedia

Apa yang membuat Swedia menjadi salah satu negara paling bahagia di dunia adalah PDB per kapita yang tinggi, keseimbangan kehidupan kerja, dan kesetaraan sosial. Ini juga dianggap sebagai negara terbaik untuk wanita.
 
8. Luksemburg

Salah satu negara kecil di Eropa ini memiliki sistem jaminan sosial yang luar biasa bagi para pensiunan warganya. Negara dengan luas wilayah 2.568 kilometer persegi ini adalah tempat yang indah dengan keseimbangan kehidupan kerja yang sangat baik.
 
9. Selandia Baru

Kepercayaan yang tinggi baik pada institusi maupun sesama warganya menjadi alasan negara ini adalah yang paling bahagia di dunia. Ini adalah satu-satunya negara non Eropa yang masuk ke dalam 10 besar negara paling bahagia di dunia.
 
10. Austria

Negara yang tidak memiliki laut ini memiliki tingkat harapan hidup yang tinggi dan PDB per kapita, membuat negara ini menjadi negara paling bahagia di dunia.

Sumber : JIBI/Bisnis.com