Pengin Melancong ke Korea Selatan, Berapa Biaya yang Harus Disiapkan?

Korea Selatan - Istimewa
24 September 2021 22:07 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Korea Selatan adalah negara yang sangat modern dan kosmopolitan di bagian selatan Semenanjung Korea.

Banyak orang mengabaikan Korea Selatan sebagai tujuan wisata sebagian karena dianggap sangat modern dan kurang dalam beberapa budaya tradisional yang ditemukan di negara-negara lainnya.

Mereka yang meluangkan waktu untuk mengunjungi negara yang mempesona ini akan menemukan bahwa ia menawarkan sudut pandang yang unik ke dalam budaya Asia.

Namun berapa biaya yang harus Anda persiapkan untuk mengunjungi Korea Selatan. Dilansir dari budgetyourtrip.com Jum'at (24/09/2021) Berikut anggaran yang harus Anda persiapkan.

Untuk per hari Anda harus mempersiapkan sekitar 101 dolar atau sekitar Rp1,5 juta untuk liburan Anda di Korea Selatan, yang merupakan harga rata - rata harian berdasarkan pengeluaran pengunjung lain.

Untuk makan selama satu hari Anda bisa menghabiskan 26 dolar atau sekitar Rp370.000 dan 15 dolar atau sekitar Rp213.000 untuk transportasi lokal.

Rata - rata harga hotel di Korea Selatan untuk pasangan adalah 91 dolar atau sekitar Rp1,3 juta per malam nya.

Jadi, perjalanan ke Korea Selatan dalam kurun waktu satu minggu untuk satu orang Anda bisa menghabiskan 707 dolar atau sekitar Rp10 juta. 

Namun, jika Anda bepergian sebagai keluarga dengan tiga atau empat orang, harga orang sering turun karena tiket anak lebih murah dan kamar hotel dapat digunakan bersama.

BACA JUGA: Belasan Gerai Ditutup, Ini Sejarah Matahari di Indonesia

Jika Anda bepergian lebih lambat dalam jangka waktu yang lebih lama maka anggaran harian Anda juga akan turun. Dua orang yang bepergian bersama selama satu bulan di Korea Selatan sering kali memiliki anggaran harian yang lebih rendah per orang daripada satu orang yang bepergian sendiri selama satu minggu.

Semua harga perjalanan rata-rata ini dikumpulkan dari wisatawan lain untuk membantu Anda merencanakan anggaran perjalanan Anda sendiri.

Sumber : Bisnis.com