Daftar 20 Negara di Dunia Paling Banyak Dikunjungi, Mana Paling Favorit?

Ilustrasi - acorazzi.com
27 September 2021 19:07 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Dilihat dari peringkat Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa , Eropa memiliki 12 dari 20 negara yang paling banyak dikunjungi. Sedangkan, Asia dan Pasifik, dengan lima negara dalam daftar.

dilansir dari farandwide.com senin (27/09/2021) berikut 20 negara yang paling sering di kunjungi

1. Belanda - 19 juta pengunjung

Pariwisata terus menjadi tren besar bagi Belanda. Sekitar 80 persen wisatawan berasal dari amerika dan asia.

Amsterdam menjadi salah satu target wisata yang palimg sering dikunjungi. Terdapat banyak tempat yang bersejarah, museum, dan pemandangan kehidupan malam yang berkembang pesat yang menjadi objek wisata bagi para pelancong.

Tidak hanya Amsterdam, Kinderdijk-Elshout juga menjadi target para wisatawan, Warisan Dunia UNESCO menampilkan lanskap pedesaan dan kincir angin yang terkenal di negara ini, sekaligus menjadi contoh penting secara historis dari sistem pengelolaan air awal. 

2. Polandia - 19,6 juta pengunjung

Berkat sejarahnya, yang masih menyisakan koleksi kastil abad pertengahan, alam yang tak tersentuh, dan masakan yang lezat membuat polandia rame akan pengunjung.

Badan Pariwisata Polandia mencatat bahwa 85 persen pengunjung yang disurvei selama mereka keluar dari negara itu akan merekomendasikan dan kembali ke sana. 

Auschwitz Birkenau, Situs Warisan Dunia UNESCO, adalah bekas kamp konsentrasi dan pemusnahan Nazi. Sebuah museum menceritakan kisah kengerian kamp, sambil menghormati kehidupan mereka yang meninggal di sana

3. Kanada — 21,1 Juta Pengunjung

Banyak tempat di Kanada yang bisa Anda kunjungi, seperti rumah bagi Air Terjun Niagara dan kota metropolitan Toronto yang berkembang pesat.

Pelancong yang suka berpetualang mencari alam tempat seperti Churchill, rumah bagi beruang kutub dan paus beluga tinggal; Newfoundland, rumah bagi fjord, gunung es, gletser yang menakjubkan, Lembah Okanagan Kanada dan Napa dengan kebun anggur nya.

4. Portugal - 22,8 juta pengunjung

Pada tahun 2017, negara ini meluncurkan rencana pariwisata 10 tahun yang bertujuan untuk menggandakan pendapatan pariwisata pada tahun 2027, dan sejauh ini berhasil.

Portugal yang terletak di Eropa Selatan dan Mediterania telah memberikan kontribusi dalam pertumbuhan pariwisata Eropa.

Pantai Ursa adalah permata tersembunyi di antara banyak pantai Portugal yang indah. Dikelilingi oleh tebing batu kapur yang terjal, ia menawarkan pengasingan dan keindahan alam dalam ukuran yang sama. 

5. Rusia — 24,5 Juta Pengunjung

Setelah negara Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018, Federasi Rusia mengalami pertumbuhan dua digit dalam pengeluaran wisatawan dan peningkatan pengunjung sebesar 10 persen.

Moskow dan St. Petersburg merupakan tempat yang sangat baik untuk mengawali liburan Anda di Rusia. Lalu, menjelajahi permata yang terabaikan seperti kota kuno Sezdal dan naik Kereta Api Trans-Siberia bertingkat.

Namun, ada tempat yang tidak boleh terlewatkan. yaitu Catherine Palace, alias Istana Musim Panas. Istana over-the-top yang terletak di selatan St. Petersburg.

Dalam museum tersebut terdapat lebih dari 220 pon emas menghiasi bagian luarnya, sedangkan bagian dalamnya menampilkan karya seni seperti lukisan dan patung.

6. Malaysia - 25,8 juta pengunjung

Malaysia semakin populer berkat pesona alamnya dan suhu tropis yang diinginkan, yang berkisar antara 68 hingga 86 derajat sepanjang tahun.

Gua Batu di Kuala Lumpur harus menjadi target wisata ketika Anda berpergian ke Malaysia.

Terdapat serangkaian gua yang mempesona, tetapi juga sebuah kuil Hindu berusia seabad. Kuil ini diakses melalui tangga pelangi berwarna-warni, yang merupakan objek wisata yang populer.

7. Hong Kong — 29,2 Juta Pengunjung

Jembatan Hong Kong-Zuhai-Macao harus Anda kunjungi. Karena, jembatan tersebut sangat menakjubkan untuk disaksikan secara langsung. Dengan panjang 34 mil, ini adalah jembatan bentang laut terpanjang di dunia.

Tidak hanya itu, wisatawan ataupun pebisnis yang datang biasanya akan mengunjungi pusat perbelanjaan dan restoran bernilai tinggi di Hong Kong. 

8. Yunani — 30,1 Juta Pengunjung

Sebagai negara yang kaya akan sejarah. Yunani menjadi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi.

santorino harus menjadi yang harus anda kumjungi. Santorini tetap harus dikunjungi: Dengan rumah-rumah bercat putih yang bertengger di tebing yang menghadap ke laut.

9. Austria — 30,8 Juta Pengunjung

Austria dapat dikatakan menjadi negara paling banyak pertama dikawasan eropa dalam hal pariwisata.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Istana Schloss Hellbrunn yang sudah ada sejak sudah ada sejak empat abad yang lalu. Menjelajahi interiornya yang luas dan berjalan-jalan melalui halamannya yang romantis.

10. Jepang — 31,1 Juta Pengunjung

Destinasi Asia yang paling banyak dikunjungi ketiga dalam daftar ini menerima lebih dari 30 juta pengunjung tahun lalu. Dan angka-angka ini diperkirakan akan meningkat saat negara tersebut menjadi tuan rumah Piala Dunia Rugbi 2019 dan Olimpiade Musim Panas 2020.

Jepang memikat para pengunjung nya dengan hidangan kelas satu nya, alam dan tempat-tempat bersejarahnya.

Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Musim bunga sakura di Jepang pada awal April menambah keindahan negara tersebut.

11. Inggris Raya — 36,3 Juta Pengunjung

Inggris telah lama menjadi tujuan favorit para pelancong internasional. Lebih dari setengah dari mereka yang tiba di Inggris menuju ke London, terkenal dengan perpaduan sempurna antara sejarah dan urbanitas modern

kebanyakan dari mereka menuju Menara London sebuah kastil abad pertengahan yang menampung permata mahkota yang terkenal, termasuk tongkat kerajaan dan mahkota yang mempesona sejak berabad-abad yang lalu. 

12. Thailand — 38,2 Juta Pengunjung

Negara ini merupakan bagian terbesar dari perjalanan Asia Tenggara. Terkenal karena ramah, negara ini berubah menjadi liburan mewah dengan lebih banyak resor dan penawaran kelas atas yang mendorong bisnis backpacking di Bangkok.

Kepulauan Phi Phi yang begitu indah dan populer membuat pemerintah Thailand menutupnya hingga 2021 untuk memungkinkan pemulihan dari pariwisata berlebih.

13. Jerman — 38,8 Juta Pengunjung

Jerman adaah negara yang paling dicintai di antara orang Eropa lainnya, khususnya Belanda. Gerbang Brandenburg, menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewati.

Berasal dari tahun 1791, Brandenburg satu-satunya gerbang kota yang tersisa di Berlin. Yang terkenal, dari sinilah Ronald Reagan memproklamirkan, "Tuan Gorbachov – hancurkan tembok ini!" Sejak runtuhnya Tembok Berlin, gerbang telah menjadi simbol persatuan yang kuat. 

14. Meksiko — 41,4 Juta Pengunjung

Tidak hanya Pantainya yang sempurna. Namun, dewan pariwisata negara ini juga telah berhasil menyoroti sejarah kuno, institusi budaya, masakan yang beragam, dan fitur alam di luar garis pantai, termasuk suaka kupu-kupu, ngarai, dan air terjun. 

Salah satu nya adalah Chichen Itza adalah pemukiman Maya kuno yang menjadi situs Warisan Dunia UNESCO sejak 750 hingga 1200 M.

15. Turki — 45,7 Juta Pengunjung

Pada 2016, pariwisata di Turki merosot 30 persen, kemerosotan yang dikaitkan dengan masalah politik dan serangan teroris. Namun wisatawan mulai kembali pada tahun 2017, dan pada tahun 2018, jumlah pengunjung melonjak hampir 22 persen.

Tetapi kota pesisir Antalya di selatan yang benar-benar melonjak. Lebih dari 12,4 juta mengunjungi kawasan Mediterania ini.

Kota Tua Antalya memiliki masjid Ottoman, menara Romawi, dan pelabuhan kuno yang dipenuhi dengan kafe modern yang ramai. Pantai yang indah juga berada di kota ini.

16. Italia — 62,1 Juta Pengunjung

Di luar kerumunan Roma, Italia juga memiliki keindahan lainnya seperti kebun-kebun anggur Tuscany, silsilah artistik Florence, keajaiban alam Pantai Amalfi dan kanal-kanal Venesia di antara kekayaannya.

salah satunya cobalah mengunjungi mengunjungi reruntuhan kuno Sisilia dan pantai beriklim sedang.

17. China — 62,9 Juta Pengunjung

Para wisatawan yang berjalan ke negara China menemukan segala sesuatu yang merupakan sebuah peradaban tertua di dunia yang berkelanjutan.

Mulai dari desa-desa yang berusia ribuan tahun seperti Desa Zhaoxing yang diapit oleh pegunungan dan memamerkan lima menara gendang yang mewakili lima sopan santun dalam tradisi Tiongkok: kebajikan, kebenaran, kesopanan, kebijaksanaan, dan kepercayaan.

hingga keajaiban kuno seperti Tembok Besar. Ditambah lagi, masakan nusantara yang terjangkau.

18. Amerika Serikat — 79,6 Juta Pengunjung

Perpaduan yang sangat beragam di negara ini seperti kota yang paling ikonik di dunia (New York City, LA, Chicago) dan sistem taman nasional yang berkembang pesat membuat Amerika Serikat diminati para pengunjungnya.

Rasakan cita rasa perbatasan alami negara ini dengan menjelajahi taman nasional Mighty 5: Arches, Bryce Canyon, Canyonlands, Capitol Reed, dan Zion di Utah.

19. Spanyol — 82,7 Juta Pengunjung

Banyak nya tempat pariwisata yang berada di Barcelona, budaya Madrid dan flamenco, ibukota Sevilla, serta pedesaan yang belum tersentuh dan pantai yang indah membuat Spanyol mencapai rekor 8 juta pengunjung pada tahun 2018. Tapi cobalah untuk mendaki Camino de Santiago untuk berziarah melintasi utara Spanyol.

20. Prancis — 89,4 Juta Pengunjung

Prancis tidak hanya menerima jumlah wisatawan terbesar, tetapi mereka juga memanfaatkannya sebaik mungkin. Pariwisata menghasilkan $62 miliar tahun lalu.

Pariwisata di prancis akan terus meningkat, terutama ketika Prancis menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris.

Tetapi cobalah Anda mengunjungi Mont Saint-Michel, Pusat Warisan Dunia UNESCO di Prancis Utara, sebuah pemandangan yang benar-benar tidak ada duanya: sebuah biara abad pertengahan yang bertengger di atas sebuah pulau terpencil.

Sumber : Bisnis.com