Ini 6 Tempat Paling Horor di Dunia

Cerita horor - ilustrasi
20 Oktober 2021 21:47 WIB Ni Luh Anggela Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Di planet ini, seringkali kita menjumpai tempat-tempat indah dan besar yang memanjakan mata. Tetapi, planet ini tentu juga memiliki tempat-tempat yang misterius dan menakutkan.
 
Dari kota-kota yang ditinggalkan, tulang belulang yang dipaku ke dinding, hingga boneka-boneka yang menjuntai, planet ini menawarkan perpaduan antara ketakutan alami dan paranormal di sejumlah situs yang dapat membuat bulu kuduk merinding.
 
Melansir National Geographic, Rabu (20/10/2021), berikut enam tempat menakutkan yang ada di dunia.

1. Pulau Boneka, Mexico City, Meksiko

Isla de las Muñecas di Meksiko atau Pulau Boneka telah menjadi daya tarik wisata favorit karena populasi boneka menyeramkannya.
 
Menurut legenda, Don Julián Santana Barrera, pemilik pulau ini, percaya seorang gadis telah tenggelam saat terperangkap di akar degil bengkok yang melilit tepi pulau. Untuk mengusir rohnya, dia menggantung ratusan boneka di sekitar pulau. Sekitar 70 tahun kemudian, cerita serta takhayul telah menyebar, dan hari ini, lebih dari 2.000 boneka menjuntai lepas dari pohon dan gubuk.

2. Catacombe dei Cappuccini, Palermo, Sicilia, Italia

Terowongan katakombe di Paris adalah osuarium terkenal di bawah kota yang indah, menonjol dengan tulang belulang sekitar enam juta orang, tetapi di katakombe Palermo, yang didirikan pada abad ke-16, pengaturannya sangat berbeda.
 
Mereka menarik perhatian pengunjung sebagai objek wisata yang agak mengerikan. Katakombe ini bertindak sebagai kuburan bagi sekitar 8.000 mumi yang dipaku ke dinding, diletakkan di kursi atau di tempat tidur. Jenazah terakhir dikebumikan di situs tersebut pada tahun 1920.

3. Kolmanskop, Namibia

Kolmanskop, sebuah kota hantu di Gurun Namib, adalah salah satu kota pertambangan berlian yang kini tinggal reruntuhan, dan rumah serta tokonya tenggelam di bukit pasir.
 
Kota ini sempat berjaya karena mampu memproduksi sekitar satu juta karat berlian setiap tahunnya, sebelum akhirnya ditinggalkan dengan menyakitkan pada tahun 1930-an.

4. Akarmara, Abkhazia

Dulunya, kota ini merupakan kota pertambangan batu bara yang berkembang pesat, yang menjadi rumah bagi sekitar 5.000 penduduk. Namun, kota Akarmara pasca-apokaliptik era Soviet, di wilayah Abkhazia di pantai Laut Hitam Georgia, kini terbengkalai.
 
Ketika perang melanda wilayah itu pada 1990-an, penduduk kota melarikan diri, meninggalkan rumah mereka. Sekolah, toko, blok apartemen, dan kantor yang ditinggalkan di wilayah tersebut, sekarang telah ditumbuhi pepohonan dan semak belukar.

5. Houtouwan, China

Houtouwan adalah desa nelayan yang ditinggalkan di sisi utara pulau Shengshan, yang dulunya pernah menjadi rumah bagi lebih dari 2.000 nelayan tetapi ditinggalkan pada awal 1990-an.
 
Keterpencilannya pada akhirnya menyebabkan kematiannya, dan pada awal 2000-an, dia ditinggalkan untuk selamanya.
 
Meskipun dijuluki desa hantu, desa ini jauh dari kesan menyeramkan. Saat ini, pulau Shengshan adalah tempat liburan yang populer bagi penduduk kota di Shanghai, terletak hanya 40 mil ke timur.

6. Greyfriars Kirkyard, Edinburgh, Skotlandia

Pemakaman kota Edinburgh adalah tempat yang indah untuk berjalan-jalan dan sarang aktivitas paranormal, begitulah kepercayaan lokal. Cerita mistis seringkali beredar tentang tempat ini, bahkan beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan.
 
Konon, roh Sir George Mackenzie, seorang pengacara kontroversial abad ke-17 yang mendapatkan ketenaran melalui berbagai penuntutannya atas Perjanjian Presbyterian, pernah menghantui pekarangannya dengan poltergeist, istilah dalam dunia paranormal untuk suatu benda yang melayang atau bergerak, dan sulit dijelaskan kekuatan apa yang membuat benda tersebut melayang.

Sumber : Bisnis.com