Advertisement

Blusukan demi Air Terjun yang Asri

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 09:37 WIB
Arief Junianto
Blusukan demi Air Terjun yang Asri Pengunjung berenang di bawah Curug Gemawang. - Instagram @dimaspurnomosidik

Advertisement

Harianjogja.com, KEBUMEN—Lokasi Curug Gemawang masih tergolong pelosok sehingga tak jarang wisatawan harus blusukan untuk mencapai lokasi ini. Seringkali, pengunjungnya justru para pecinta alam yang gemar tracking ke objek tersembunyi.

Sebagai wisata alam yang masih asri, Curug Gemawang masih memiliki potensi wisata yang tinggi. Namun, pengunjung yang datang harus menjaga keasriannya agar tetap lestari.

Advertisement

Sebelum berangkat, pastikan Anda menggunakan alas kaki yang nyaman karena medan jalannya banyak bebatuan licin. Membawa bekal sendiri juga lebih baik dilakukan lantaran belum banyak warung yang tersedia di objek wisata ini.

Untuk menuju air terjun ini. Dilansir dari solopos.com pengunjung bisa mengambil rute dari jalur selatan Kebumen. Pengunjung disarankan menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun empat, lantaran lebih fleksibel untuk menjangkau lokasinya.

Lokasi wisata ini searah dengan objek wisata Goa Jatijajar dan Pantai Ayah. Jika sudah mencapai kedua obyek itu, maka Curug Gemawang tinggal di depan mata. Jangan ragu bertanya ke warga sekitar karena mereka tak segan mengarahkan Anda untuk menuju curug ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kronis Pada Lansia

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement