Blusukan demi Air Terjun yang Asri

Pengunjung berenang di bawah Curug Gemawang. - Instagram @dimaspurnomosidik
23 Oktober 2021 09:37 WIB Lajeng Padmaratri Wisata Share :

Harianjogja.com, KEBUMEN—Lokasi Curug Gemawang masih tergolong pelosok sehingga tak jarang wisatawan harus blusukan untuk mencapai lokasi ini. Seringkali, pengunjungnya justru para pecinta alam yang gemar tracking ke objek tersembunyi.

Sebagai wisata alam yang masih asri, Curug Gemawang masih memiliki potensi wisata yang tinggi. Namun, pengunjung yang datang harus menjaga keasriannya agar tetap lestari.

Sebelum berangkat, pastikan Anda menggunakan alas kaki yang nyaman karena medan jalannya banyak bebatuan licin. Membawa bekal sendiri juga lebih baik dilakukan lantaran belum banyak warung yang tersedia di objek wisata ini.

Untuk menuju air terjun ini. Dilansir dari solopos.com pengunjung bisa mengambil rute dari jalur selatan Kebumen. Pengunjung disarankan menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun empat, lantaran lebih fleksibel untuk menjangkau lokasinya.

Lokasi wisata ini searah dengan objek wisata Goa Jatijajar dan Pantai Ayah. Jika sudah mencapai kedua obyek itu, maka Curug Gemawang tinggal di depan mata. Jangan ragu bertanya ke warga sekitar karena mereka tak segan mengarahkan Anda untuk menuju curug ini.