Ini 5 Bandara dengan Pemandangan Terindah di Dunia

Bandara Innsbruck, Austria - JIBI/Bisnis.com
01 November 2021 23:37 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Beberapa bandara memiliki pemandangan yang sangat sedap dipandang. Banyak negara mencoba memanjakan mata wisatawan dengan memberikan pemandangan yang indah saat pesawat mendarat.

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, Senin (1/11/2021), berikut daftar bandara yang dikenal sebagai yang terbaik untuk menawarkan pemandangan terbaik selama pendaratan.

1. San Fransisco, AS

Dihiasi perbukitan dan garis pantai, pemandangan San Francisco dari atas langit akan membuat Anda terpesona dengan keindahan alamnya. Pemandangan terbaik saat lepas landas, ketika di sisi kiri, orang bisa melihat pemandangan kota dan Jembatan Golden Gate, sedangkan saat pesawat mendarat, pemandangan air terlihat di dua sisi, dengan sekilas Bay Area di sebelah kanan dan kiri. 

2. London Heathrow

Meskipun Bandara Heathrow berada di luar pusat kota London, saat Anda terbang, Anda akan menyaksikan beberapa landmark ikonik, dan mendapatkan pemandangan ibu kota Inggris dari atas jika Anda duduk di sisi kanan. Anda akan melihat Sungai Thames, terbang melewati Greenwich dan Canary Wharf, melewati Jembatan London, dan akhirnya menyaksikan Istana Buckingham dan taman kerajaan yang mengelilinginya.

3. Nice, Prancis

Bandara Nice dibangun di atas air, sedangkan landasan pacunya berada di atas tanah reklamasi. Sementara di sisi kanan, Anda akan bisa menyaksikan pemandangan laut yang masih asli dan berkilauan, sedangkan di sisi kiri, Anda kemungkinan akan meluncur melewati garis pantai Côte d'Azur saat Anda masuk. Sebaiknya duduk di kiri untuk lepas landas untuk mendapatkan pemandangan terbaik.

4. Innsbruck, Austria

Mendarat di bandara ini bukanlah hal yang menyenangkan bagi setiap pilot. Seseorang perlu berpengalaman untuk melakukan pendaratan tanpa kerumitan itu. Bandara utama di wilayah Tyrol Austria, dikelilingi oleh pegunungan di semua sisi, yang harus dilalui pilot selama penurunan terakhir sebelum berhasil mencapai lembah untuk mendarat. Tak perlu dikatakan, pemandangan selama pendaratan sangat spektakuler, terutama di musim dingin, ketika gunung-gunung megah yang sama tertutup salju. Anda dapat mengatur kursi di sisi lift untuk mendapatkan pemandangan terbaik pegunungan, yang dihiasi dengan desa-desa.

5. Queenstown, Selandia Baru

Cuaca sangat berpengaruh saat Anda terbang ke bandara utama di Pulau Selatan Selandia Baru. Ini berarti jika cuaca tidak mendukung Anda, Anda mungkin hampir tidak bisa melihat pemandangan sama sekali. Namun, jika langit cerah, dan awan tidak memengaruhi pandangan Anda, mendarat di sini berarti Anda akan disambut dengan pemandangan Alpen Selatan yang spektakuler. Disarankan jika Anda duduk di sisi lift untuk mendapatkan pemandangan pegunungan yang terbaik

Sumber : JIBI/Bisnis.com