Permintaan Meningkat, Vila Jadi Alternatif Wisata saat Pandemi

Foto ilustrasi pengunjung di Villa. - Ist.
05 Desember 2021 10:47 WIB Sunartono Wisata Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Menikmati suasana pantai tak harus berada di kawasan pantai. Vila menjadi salah satu alternatif bagi keluarga untuk staycation baik di akhir pekan saat pandemi. Selain itu wisatawan saat ini lebih banyak ingin mencoba berwisata di vila dengan tema yang berbeda.

Chief Operating Officer Ubu Villa Indonesia Aprilinandar menjelaskan wisatawan saat ini banyak menggemari vila dengan konsep berbeda, salah satunya nuansa tropis seperti di pinggiran pantai. Menurutnya Ubu Villa Pulowatu yang berada di Pakem, Sleman bisa menjadi alternatif dengan menghadirkan suasana pantai dilengkapi dengan kolam renang setiap unitnya. Keberadaan vila di tengah perkampungan ini telah dibuka secara resmi pada Jumat (3/12/2021).

“Nuasanya pantai, ada pohon kelapa, pandan, bangunan juga seperti di pinggir pantai, yang tidak ada hanya pasirnya saja, sehingga kami ganti dengan rumput. Ini sesuai dengan permintaan sebagian besar konsumen yang ingin dengan nuansa berbeda,” katanya.

Ia menambahkan saat pandemi Covid-19 permintaan vila justru tinggi, karena wisatawan ingin staycation bersama keluarga melalui wisata yang aman dan sesuai prokes dan tidak menimbulkan kerumunan. "Setelah PPKM ini justru meningkat permintaannya," ujarnya.

CEO Ubu Villa Indonesia Rahmat Hidayat menambahkan kehadiran vila dengan nuansa pantai namun berada di kawasan lereng Merapi tentu menjadi suasan berbeda dan membuat konsumen tertarik. Meski baru dibuka sudah banyak yang melakukan pemesanan sehingga okupansinya diperkirakan akan terus naik. Bahkan sejumlah vila yang dikelolanya okupansinya juga terus meningkat karena banyaknya wisatawan ingin berwisata secara aman.

“Ini merupakan vila ketujuh yang kami bangun dengan tema berbeda-beda. Untuk yang Pulowatu lokasinya juga strategis dekat dengan sejumlah destinasi wisata di Sleman dengan view Gunung Merapi,” katanya.