Advertisement

Kampung Wisata Dipopulerkan dengan Sepeda

Sunartono
Minggu, 19 Desember 2021 - 07:47 WIB
Sunartono
Kampung Wisata Dipopulerkan dengan Sepeda Kegiatan Visiting Jogja Cycling Tour untuk mengenalkan kampung wisata, Sabtu (18/12/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Komunitas Jogja Pit Ringkes (JPR) bersama dengan Dinas Pariwisata DIY menggelar Visiting Jogja Cycling Tour (VJCT) pada Sabtu (18/12/2021). Kegiatan bersepeda ini mengelilingi sejumlah kampung wisata.

Panitia VJCT 2021 Panji Prasetya menjelaskan selama ini kampung wisata gaungnya tak sepopuler dengan desa wisata. Oleh karena itu sejumlah kampung wisata di Kota Jogja berupaya dipopulerkan melalui kunjungan wisata bersepeda. Salah satunya melalui VJCT yang rencananya akan menjadi agenda tahunan wisata.

Advertisement

“Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat dan lebih mengenal kampung wisata, khususnya yang di wilayah DIY, karena selama ini kampung wisata tak sepopuler desa wisata, ini menggunakan Aplikasi Visiting Jogja yang bisa didownload di Play Store dan App Store,” katanya Sabtu (18/12/2021).

Ia menambahkan kegiatan bersepeda itu melibatkan 125 peserta yang dibagi menjadi delapan kloter dengan mematuhi protokol kesehatan. Adapun start dan finish berlangsung di Museum Sonobudoyo,” katanya.

Adapun sejumlah kampung wisata yang dikunjungi antara lain Pakualaman, Langensariu, Kadipaten, Kauman, Tahunan, Dewobronto, Sosromenduran dan Tamansari. “Yang diunggulkan adalah story telling, karena setiap kampung memiliki cerita unik dan menarik, sarat dengan nuansa sejarah, sehingga peserta cukup terhibur,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kronis Pada Lansia

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement