Wisata Jogja Bay: Ini Ragam Permainan, Jam Buka & Harga Tiket Masuk

Pengunjung menikmati serunya bermain buih di Bubble Foam Party, salah satu wahana yang disediakan Jogja Bay Waterpark dalam rangka perayaan Hari Kasih Sayang, Sabtu (15/2/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
22 Desember 2021 17:37 WIB Bhekti Suryani Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Wahana wisata air Jogja Bay bisa menjadi pilihan wisatawan berlibur di Jogja saat musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Libur Nataru kini sudah di depan mata. Jogja mulai dipadati wisatawan. Salah satu objek wisata yang bisa menjadi pilihan wisatawan terutama wisata air yakni Jogja Bay Waterpark.

Wisata air yang diklaim terbaik nomor tiga di Asia ini memiliki sejumlah wahana yang bisa menemai liburan keluarga. Dilansir dari laman resmi Jogja Bay dan dari sejumlah sumber, berikut sejumlah wahana air di Jogja Bay:

1. Ziggy Giant Barrrel

Setelah berganti pakaian berenang, wahana pertama yang wajib dicoba adalah Ziggy Giant Barrel. Wahana di Jogja Bay dengan ikon utama dua ember raksasa siap menyegarkan hari anda di siang terik bersama keluarga. Di wahana ini juga tersedia delapan seluncuran berukuran medium yang dapat dicoba untuk anak-anak maupun dewasa.

2. Mimi Family

Wahana ini menyediakan tiga seluncuran untuk anak dan dewasa dengan ketinggian kolam 0,4 meter. Petugas Safety Aquatic Jogja Bay akan selalu siap sedia mengatur pengunjung yang akan meluncur di area wahana untuk memastikan kenyamanan bermain mengingat luas kolam wahana ini tidak besar.

3. Hip Playground

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak balita, Wahana Hip Playground menjadi salah satu andalannya. Wahana berwarna-warni penuh keceriaan ini memiliki terowongan air dengan debit air yang tidak terlalu deras. Tidak hanya itu, perosotan khusus untuk balita pun disediakan dengan tingkat keamanan tinggi di bawah pengawasan orang tua.

4. Kula Playpool
Jika anda tipe pengunjung yang lebih senang berolahraga, Kula Playpool mungkin pilihannya. Di wahana berkapasitas 300 orang ini anda dapat menikmati segarnya berenang di Jogja Bay Waterpark sambil mencicipi sajian makanan ringan di Pool Bar yang tersedia di Kula Playpool.

5. South Beach (Kolam Ombak)

Wahana South Beach menjadi salah satu wahana favorit pengunjung di Jogja Bay Waterpark. Wahana yang memiliki karakteristik 7 macam ombak ini menghadirkan suasana pantai yang nyata dengan deburan ombak yang menantang. Anda dapat menikmati ombak South Beach dengan fasilitas ban yang tersedia gratis di area wahana.

6. Donte Wild River (Kolam Arus)

Menikmati arus sambil bersantai di wahana Donte Wild River menjadi alternatif bersantai yang lain bagi pengunjung. Dengan menaiki ban dengan kapasitas single atau double, wahana ini cocok dinikmati di siang atau sore hari. Suasana teduh seperti berpetualang di sungai sepanjang 355 meter ini akan membuat anda sejenak relaksasi.

7. Memo Racer

Anda sekeluarga dapat meluncur secara bersamaan di Wahana Memo Racer. Gunakan mat untuk meluncur dari wahana setinggi 20 meter dan panjang lintasan 89 meter. Rasakan sensasi meluncur sendirian dan lihat siapa yang paling cepat diantara kalian.

Wahana yang paling menarik perhatian pengunjung karena warna slider yang beraneka ragam ini paling disenangi pengunjung usia 10 tahun ke atas hingga usia lanjut.

8. Bekti Adventure

Bekti Adventure merupakan Wahana tertinggi berwarna kuning dan hijau dengan sensasi meluncur menggunakan ban besar. Wahana ini membutuhkan 4 orang untuk dapat meluncur ke bawah.

Jangan khawatir dengan akomodasi ban ke atas menara. Khusus wahana ini fasilitas ban akan tersedia di atas.

9. Volcano Coaster

Dengan mencoba Volcano Coaster, wisatawan dapat merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan luar biasa dengan ban khusus tiga orang untuk wahana ini.

10. Timo Rider

Wahana Timo Rider ini layak dicoba bagi yang suka tantangan. Wahana setinggi 14 meter ini dapat dicoba dengan meluncur sendirian dengan atau tanpa ban pelampung.

Dengan panjang lintasan luncur 116 meter, ppengunjung dapat menikmati slider Jogja Bay dengan tantangan paling banyak liukkan yang seru.

11. Joli Raft River

Meluncur dari ketinggian 14 meter dengan wahana Joli Raft River. Uji adrenalin anda untuk melintasi wahana sepanjang 140 meter yang berada di area utara Jogja bay Waterpark. Rasakan petualangannya seperti rafting di area sungai yang luas dengan arus yang deras.

Jangan lupa bawa ban ke menara atas untuk dapat mencoba wahana ini sendiri atau berdua. Ceritakan petualangan anda mencoba Wahana Joli Raft River, dan tantang keberanian mereka untuk mencobanya sendiri!

12. Museum Air Water for Life

Jelajahi 13 scene seru di dalam Museum Air “Water for Life”. Dapatkan pengalaman tak terlupakan menyusuri diorama tentang air, manfaatnya, hingga pengembangan ilmu tentang air.

Seperti dilansir dari laman resminya, wahana air Jogja Bay buka baik weekend maupun weekdays dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Biaya masuk ke objek wisata ini dibanderol Rp100.000 per orang.