Mau Liburan Nataru di Vila? Perhatikan 7 Hal Ini

Wisatawan menikmati suasana alam pegunungan di lereng Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, Selasa (11/9). - Antara/Siswowidodo
27 Desember 2021 07:27 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 akan dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berwisata bersama keluarga, teman atau juga pasangan. Suasana akan lebih asyik jika menyewa sebuah vila atau resort di sebuah destinasi wisata.
Agar liburannya tidak zonk alias gagal menghadirkan suasana menyenangkan, maka dalam memilih vila juga jangan sembarangan.
Berikut 7 tips memilih vila agar libur Natarumu berkesan.
1. tentukan pengalaman seperti apa yang dicari, terutama jika berlibur bersama rombongan.
Misalnya, apakah butuh pembersihan kamar setiap hari, apakah bersedia untuk masak dan cuci piring sendiri selama liburan, ingin benar-benar jauh dari keramaian kota atau ingin tetap dekat dengan pusat kota,dan konfirmasi terlebih dahulu kesediaan untuk membayar biaya tambahan.
2. Jarak lokasi vila Saat berlibur
Biasanya orang akan fokus menikmati pemandangan yang indah karena ingin jauh dari kehidupan sehari-hari yang biasanya sibuk. Tetapi ingat, biasanya setelah beberapa hari, mulai terasa bosan dan ingin berpetualang mencari sesuatu yang seru. Maka dari itu, memperhatikan jarak vila dengan tempat-tempat seperti ke restoran lokal, atau destinasi atraksi sangat penting. Oleh karena itu pilihlah vila di lokasi yang sesuai dengan kebutuhan, jenis liburan, dan preferensi Anda sendiri.
3.Pemandangan dari vila
Untuk yang berlibur ke laut atau pantai, tentunya ingin menikmati sunrise atau sunset bukan?
Maka dari itu pertimbangkan soal pemandangan dari vila yang akan dipilih. Pastikan villa yang akan ditempati memiliki sea view untuk pengalaman pemandangan di sekitar lokasi, sunrise dan sunset yang maksimal.
4.Telpon langsung
Jangan langsung percaya pada gambar atau foto yang tertera dalam laman situs. Ada baiknya untuk menelepon langsung agen vila yang bersangkutan. Tujuannya agar bisa mendapat jawaban langsung semua pertanyaan yang ditanyakan, misalnya soal jarak, fasilitas, sarana dan prasarana, biaya, dan lain-lain.
5.Manfaatkan ekstra yang ditawarkan
Pemilik sewa vila biasanya kompetitif satu sama lain, maka dari itu biasanya banyak penawaran seperti free jasa bersih-bersih, sewa mobil, atau koki pribadi. Sebagai calon penyewa, kita boleh untuk bertanya kepada agen apakah pemiliknya bersedia memberikan hal lain. Tapi tetap ingat untuk mengonfirmasi semua biaya terkaitnya.
6.Tanya detail kamar tidur dan toilet Kamar tidur dan kamar mandi jadi dua ruangan terpenting. Tanyakan berapa kamar tidur yang ada, berapa ukuran kasurnya apakah single, twin, king atau queen size.
astikan juga Anda bertanya tentang kamar mandi, apakah dilengkapi full bathub, ataukah hanya shower dan closet saja.
7. Booking jauh-jauh hari
Ingat, yang ingin liburan Nataru bukan Anda saja. Maka jika memang sudah yakin ingin dan bisa berlibur, pesan vila yang diinginkan sejak jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Selain itu, biasanya jika memesan menjelang terlalu dekat dengan tanggal-tanggal musim liburan, harga sewa bisa saja jadi melonjak lebih mahal karena banyaknya orang yang membutuhkan vila.

Sumber : okezone