Advertisement

6 Lokasi Camping Paling Seru di Jogja untuk Malam Tahun Baru

Bhekti Suryani
Senin, 27 Desember 2021 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
6 Lokasi Camping Paling Seru di Jogja untuk Malam Tahun Baru Ilustrasi camping di alam - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Tahun Baru 2022 sudah di depan mata. Sebagian masyarakat Indonesia biasanya ingin merayakan tahun baru dengan nuansa berbeda yakni camping di pegunungan atau pantai.

Bagi yang senang merayakan tahun baru dengan camping bersama keluarga atau sahabat, di Jogja ada beberapa titik camping untuk perayaan tahun baru yang layak dicoba karena menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.

Advertisement

Berikut sejumlah tempat camping untuk malam tahun baru di Jogja yang dirangkum harianjogja.com dari sejumlah sumber:

1. Puncak Kosakora

Bagi muda-mudi di Jogja Puncak Kosakora yang ada di Kabupaten Gunungkidul ini sudah sangat terkenal dengan pemandangannya yang luar biasa.

Tak hanya pemandangan puncak yang menghadap langsung ke laut lepas, puncak ini kerap menjadi pilihan saat perayaan tahun baru. Para wisatawan akan mendirikan tenda di atas puncak sembari menyalakan kembang api saat pergantian tahun. Pada malam tahun baru, pemandangan di atas puncak akan disinari lampu-lampu dari tenda wisatawan.

2. Pantai Ngrumput

Tak jauh dari Puncak Kosakora, terdapat Pantai Ngrumput yang kerap diserbu wisatawan untuk camping dan menghabiskan malam saat perayaan tahun baru. Pantai Ngrumput ini berada persis di bawah Puncak Kosakora.

Pengunjung bisa menghabiskan malam dengan camping bersama, beramain kembang api dan menikmati keindahan pantai Gunungkidul.

3. Kali Kuning
Bagi wisatawan yang bosan dengan pantai untuk lokasi camping, bisa mencoba berwisata ke Kali Kuning yang ada di wilayah Cangkringan, Sleman atau berada di lereng Merapi.

Kali Kuning memiliki spot untuk camping. Di sini juga sudah tersedia fasilitas toilet di dekat area camping. Camping di Kali Kuning saat malam tahun baru tak hanya bisa menikmati sejuknya pegunungan Merapi, wisatawan bisa berwisata di pinggir-pinggir sungai pada esok harinya.

4. Bukit Klangon Merapi

Bukit Klangon yang terletak di lereng Merapi kerap diburu wisatawan untuk merayakan tahun baru. Bukit ini terletak di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Bukit Klangon menawarkan hawa sejuk dan keindahan pemandangan Gunung Merapi. Lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 1.100 mdpl ini hanya berjarak 5-6 kilometer dari Gunung Merapi.

5. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat terletak di Karang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Objek wisata ini terbilang masih sepi dibanding pantai lainnya di Gunungkidul, sehingga cocok bagi Anda yang menyukai suasana hening.

Namun demikian pantai yang dikeliling tebing ini kerap menjadi pilihan bagi wisatawan untuk merayakan pergantian tahun baru sembari menikmati debur ombak pantai selatan DIY.

6. Waduk Sermo
Bosan dengan laut dan gunung, wisatawan bisa mencoba berkemah di pinggir Waduk Sermo yang terletak di Hargowilis, Kokap, Kulonprogo.

Bagi Anda yang tidak mau ribet memmbawa peralatan camping, di sini juga tersedia tempat penyewaan peralatan outdoor untuk camping. Selain bisa berkemah sembari menikmati keindahan waduk, wisatawan juga bisa menjajal wisata berperahu di Waduk Sermo.

Itu tadi 6 lokasi camping yang bisa menjadi pilihan wisatawan untuk merayakan tahun baru di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Mulailah Perjalanan Kuliner di sepanjang Pesisir Aegea di Turki

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 03:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement