Advertisement

Ini Destinasi Wisata Teraman untuk Traveling di Tahun 2022

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 08 Januari 2022 - 06:47 WIB
Budi Cahyana
Ini Destinasi Wisata Teraman untuk Traveling di Tahun 2022 Auckland, Selandia Baru - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Beberapa tujuan wisata utama di seluruh dunia mulai dibuka kembali setelah jeda yang lama karena pandemi Covid-19. Jika keselamatan adalah prioritas, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat ini yang dianggap teraman untuk dikunjungi.

Data ini berdasarkan panduan terbaru Departemen Luar Negeri AS dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) serta data dari Global Peace Index (GPI) 2021, seperti dilansir dari Times Of India.

Advertisement

1. Uni Emirat Arab

Dihiasi dengan beberapa tujuan wisata terbaik, seperti Dubai dan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab di Timur Tengah adalah salah satu negara yang menerima travel advisory Level 1 menuju tahun 2022. CDC juga menyatakan bahwa negara tersebut mungkin akan menyaksikan tingkat infeksi COVID-19 yang rendah di UEA, yang menempati peringkat ke-26 yang solid di seluruh dunia pada GPI.

2. Kepulauan Virgin Inggris

Kepulauan Virgin Inggris, seperti halnya Uni Emirat Arab, menyambut Tahun Baru dengan menerima nasihat perjalanan Tingkat 1 dari CDC dan Departemen Luar Negeri. Sesuai laporan berita terbaru, pulau-pulau itu terbuka untuk perjalanan internasional, sedangkan pejabat masing-masing juga baru-baru ini melonggarkan protokol masuk untuk individu yang divaksinasi penuh.

3. Jamaika

Jamaika menerima pengelompokan Level 2, yang berarti tujuan ini juga dapat dipertimbangkan jika seseorang putus asa untuk menjelajahi tempat baru. Namun, pejabat di bidang pengetahuan mendesak pengunjung untuk lebih berhati-hati karena COVID-19, sementara CDC mengindikasikan bahwa perbatasan pulau mungkin menyaksikan peningkatan moderat dalam kasus Coronavirus.

4. Bahama

Mereka yang selalu menginginkan matahari, pasir, dan laut dalam liburan mereka, dapat melakukan perjalanan ke tujuan yang indah ini, dan menyaksikan keajaiban kombinasi ini. Pulau-pulau tersebut juga menerima nasihat perjalanan Level 2 dari CDC dan Departemen Luar Negeri pada bulan Desember. Pejabat pariwisata di sini menyatakan bahwa nasihat semacam itu menunjukkan bahwa protokol dan tindakan perlindungan mereka untuk memerangi COVID-19 di Bahama berfungsi.

5. Fiji

Dihiasi dengan banyak pulau yang indah, Fiji telah menjadi tujuan daftar ember bagi banyak pelancong! Laporan mengatakan bahwa negara itu telah dibuka kembali dengan persyaratan pengujian COVID-19, dan menarik untuk dicatat bahwa negara itu menerima Level 1 pada skala travel advisory Departemen Luar Negeri. Selanjutnya, CDC telah menyimpannya di peringatan perjalanan Level 1, menunjukkan tingkat virus yang rendah di sini.

6. Selandia Baru

Sejak pandemi COVID melanda dunia pada tahun 2020, Selandia Baru tetap terlarang bagi sebagian besar pelancong di seluruh dunia. Namun, dengan datangnya tahun 2022, para pakar industri berharap wisatawan internasional kemungkinan akan segera dapat mengunjungi negara itu.

7. Grenada

Grenada menerima peringatan perjalanan Level 2, sedangkan Departemen Luar Negeri mendesak para pelancong untuk lebih berhati-hati saat berada di Grenada karena COVID-19. CDC juga telah mengeluarkan Pemberitahuan Kesehatan Perjalanan Level 2 serupa untuk pulau Karibia, yang menunjukkan bahwa tujuan ini kemungkinan akan menyaksikan infeksi virus Corona tingkat sedang. Catatan, Spice Isle terbuka untuk pelancong dengan persyaratan vaksinasi, karantina, dan pengujian COVID-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Semula April, Kesiapan Pengolahan Sampah di Kota Jogja Mundur hingga Awal Mei

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement