Advertisement

Warung Pecel yang Dikenal Enak di Jogja & Bisa Jadi Referensi

Arief Junianto
Minggu, 09 Januari 2022 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Warung Pecel yang Dikenal Enak di Jogja & Bisa Jadi Referensi Nasi pecel SGPC BU Wiryo. - Instagram @sgpc1959

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pecel, makanan khas Madiun, Jawa Timur ini, sekarang menjadi menu yang sangat populer untuk sarapan karena dikenal enak, tak terkecuali di Jogja. Berikut beberapa spot kuliner nasi pecel di Jogja yang bisa Anda jadikan referensi berburu sarapan.

Pecel Senggol

Saat berjalan-jalan pagi di sekitar Malioboro, warung nasi pecel bernama Pecel Senggol Beringharjo bisa jadi referensi Anda. Sesuai namanya, lokasi warung makan ini persis di depan Pasar Beringharjo. Warung makan ini buka dari pukul 06.00 WIB. Nasi pecel sayurnya terdiri dari bunga pepaya, daun kenikir, kecambah, dan masih banyak lagi. Disiram bumbu pecel yang manis dan gurih, sarapan Anda bakal lebih nikmat ditambah dengan beragam lauk, seperti ragam satai dan baceman. Seporsi Pecel Senggol dipatok dengan harga Rp 10.000.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

SGPC Bu Wiryo

Saat berada di sekitar kampus UGM, Anda bisa menjajal nasi pecel yang sudah legendaris sejak 1959 ini. Selain menawarkan pecel, warung SGPC Bu Wiryo yang berlokasi di Jalan Agro No.10, Kocoran, Caturtunggal, Depok, Sleman ini juga menyediakan aneka sup. Dengan harga Rp20.000-an, Anda sudah bisa menikmati seporsi nasi pecel nikmat.

Pecel Bu Ramelan

Berjualan sejak 1983, Pecel Bu Ramelan selalu ramai pada pagi hari. Berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto Km. 6 No. 2 atau timur Hotel Ambarukmo, warung ini menyediakan aneka lauk tambahan seperti gorengan, tempe, tahu, bakwan, dan rempeyek. Seporsi nasi pecel Bu Ramelan ini dibandrol dengan harga mulai Rp9.000.

Pecel Baywatch

Menjadi salah satu warung makan legendaris, Pecel Baywatch menjadi spot wajib wisata kuliner para pelancong. Nama Baywatch disematkan dalam nama warung makan ini lantaran dulunya, semasa pemilik warung ini, Mbah Warno masih hidup, acap meladeni pembelinya dengan hanya mengenakan bra. Sepeninggal Mbah Warno, nama Baywatch tetap melekat di warung makan yang berlokasi di Sembungan, Kalurahan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul ini. Untuk bisa menikmati seporsi nasi pecel di warung ini, Anda cukup membayar Rp15.000.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kreatif! Siswa SD Gedongkiwo Bikin Kostum Karnaval HUT Jogja dari Limbah

Jogja
| Selasa, 04 Oktober 2022, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Lifestyle
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement