Advertisement

Deretan 10 Pantai Pasir Hitam Terbaik Di Dunia

Intan Riskina Ichsan
Sabtu, 22 Januari 2022 - 13:37 WIB
Budi Cahyana
Deretan 10 Pantai Pasir Hitam Terbaik Di Dunia Nelayan wisata Lovina, Kabupaten Buleleng, Bali, meningkat omzetnya hingga 100 persen lebih pada hari libur Lebaran 2016. Mereka mendulang rezeki Lebaran 2016 kali ini. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sering disebabkan oleh batuan vulkanik, warna hitam unik yang ditemukan di pantai-pantai di seluruh dunia merupakan daya tarik besar bagi wisatawan yang mencari faktor kemewahan liburan mereka.

Pantai pasir hitam sangat menginspirasi dan indah. Baik berlokasi di negara-negara seperti Hawaii, Yunani, Spanyol, atau Indonesia, untaian yang mengesankan ini mengundang para wisatawan menikmati pemandangan yang tenang dan aktivitas yang mengasyikkan.

Berikut berbagai pantai pasir hitam terbaik di dunia, yang tidak hanya cantik tetapi juga cukup nyaman untuk dinikmati selama sehari dilansir dari Planet Ware:

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

1. Pantai Lafayette, Tahiti

Anda akan menemukan pasir hitam berlimpah di Tahiti, yang merupakan rumah bagi Pantai Lafayette. Pantai yang luar biasa, terkenal dengan alasnya yang berwarna tinta dan tebing yang hijau, ini adalah tempat yang indah untuk bersantai sepanjang hari.

Pasir hitam-batubara adalah latar belakang yang fenomenal untuk foto dan sangat lembut, kaki Anda akan tenggelam ke dalamnya. Air di sini cukup hangat untuk memikat pengunjung pantai untuk menghabiskan berjam-jam bermain air.

2. Playa Jardín, Kepulauan Canary

Terletak di utara Tenerife, Playa Jardín menawarkan pengunjung tempat istirahat yang tenang dari keramaian turis Puerto de la Cruz. Dirancang pada awal abad ke-20 oleh seniman Canarian terkemuka, César Manrique, untaian ini dipenuhi dengan pesona.

Taman-taman hijau penuh dengan bunga mekar berwarna-warni, sementara air terjun yang mengalir dan pohon palem memandu wisatawan melewati dinding batu menuju pasir hitam pekat.

3. Pantai Punalu'u, Hawaii

Anda tidak akan sendirian saat mengunjungi Pantai Punalu'u di pesisir tenggara Pulau Besar Hawaii. Bukan turis lain, namun pesaing utama Anda untuk mendapatkan tempat yang nyaman adalah penyu sisik dan penyu hijau.

Penyu tersebut dilindungi, jadi pengunjung tidak diizinkan untuk lebih dekat dari 15 kaki. Jangan lewatkan kunjungan ke Taman Nasional Gunung Api Hawai'i di dekatnya.

Advertisement

4. Pantai Kamari, Yunani

Pasir hitam Pantai Kamari mengalir ke kota resor bercat putih dengan nama yang sama di pantai tenggara Santorini. Salah satu pantai pasir hitam terbesar di pulau vulkanik ini, Pantai Kamari menawarkan pemandangan indah Mesa Vouno yang menjulang tinggi.

Pantai dipagari dengan kursi santai dan payung, yang menarik banyak wisatawan. Konon, popularitasnya datang dengan fasilitas dalam bentuk perusahaan persewaan olahraga air, restoran, kafe, dan toko.

5. Spiaggia di Ficogrande, Italia

Salah satu keuntungan terbesar memiliki gunung berapi di pulau Anda adalah pantainya yang hitam pekat. Pulau Aeolian yang fotogenik ini penuh dengan pasir hitam, yang paling populer adalah Spiaggia di Ficogrande.

Advertisement

Seperti Kamari, ketenaran pantai Italia ini hadir dengan beberapa keunggulan, yaitu stand konsesi, penyewaan peralatan olahraga air, kursi santai, dan paying. Terjepit di antara Laut Tyrrhenian yang biru tua dan puncak subur batu vulkanik, Strombolicchio, pantai ini adalah latar belakang impian fotografer.

6.  Pantai Lovina, Bali

Sangat mudah untuk bersantai di Pantai Lovina, untaian kayu hitam di tepi barat laut Bali. Membentang pantai yang membentang di sepanjang tujuh kota kecil, hamparan pasir vulkanik sepanjang 12 kilometer ini luas.

Kurang populer dibandingkan pantai terbaik di Bali (yaitu Kuta, Amed, dan Teluk Jimbaran), Pantai Lovina menawarkan pengunjung tempat yang tenang untuk bersantai tanpa melawan keramaian. Snorkeling dan menonton lumba-lumba adalah dua kegiatan paling populer di Pantai Lovina.

7. Pantai Karekare, Selandia Baru

Untaian hitam legam yang terletak 35 kilometer barat daya Auckland, Pantai Karekare adalah keindahan yang sangat dicintai di pantai barat laut Selandia Baru. Lebih terpencil daripada Pantai Piha yang lebih populer, yang terletak hanya 12 menit berkendara ke utara, Karekare dikatakan lebih cantik.

Advertisement

Terletak di Taman Regional Karekare, keindahan liar dan terjal ini dekat dengan air terjun dan menawarkan bukit pasir hitam dan pemandangan yang fenomenal. Ini adalah tempat yang luar biasa untuk peselancar karena ombaknya yang epik.

8. Black Sands Beach, California

Banyak yang tidak tahu ada pantai pasir hitam di Amerika Serikat. Tepat bernama Black Sands Beach, keindahan gelap ini terletak di Kawasan Konservasi Nasional King Range California. Itu terletak di ujung selatan pantai sepanjang 20 mil yang membentang antara Shelter Cove dan Mattole River Campground.

Dasarnya sebagian besar terbuat dari kerikil hitam, bukan pasir, jadi sebaiknya Anda tetap memakai sepatu. Dari pantai ini, Anda dapat mendaki Lost Coast Trail untuk menemukan tempat perkemahan.

Advertisement

9. Pantai Saint-Pierre, Martinik, Karibia

Menjadi ibu kota Martinique yang ramai, Saint-Pierre menyerah pada letusan gunung berapi (dari Gunung Pelée) pada tahun 1902. Akibatnya, kota itu binasa, hanya menyisakan satu yang selamat, bangunan yang hancur, dan pantai yang selamanya menghitam oleh peristiwa tersebut.

Saat ini, Saint-Pierre adalah kota resor yang tenang, dan salah satu tempat teratas untuk dikunjungi di Martinique karena masa lalunya yang bertingkat. Pantai Saint-Pierre menawarkan pemandangan gunung berapi yang rimbun.

10.  Pantai Miho No Matsubara, Jepang

Meskipun bukan yang paling nyaman untuk berbaring karena cukup berbatu, Pantai Miho No Matsubara Jepang layak untuk dikunjungi. Sebagian besar wisatawan menghabiskan hari dengan berjalan di sepanjang pantainya, mendaki melalui hutan pinus, berkayak, atau berkano.

Gunung Fuji menjulang di kejauhan, menawarkan pemandangan yang tak tertandingi kepada pengunjung pantai, terutama saat matahari terbenam. Faktanya, Pantai Miho No Matsubara adalah bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO Gunung Fuji dan merupakan salah satu area yang paling banyak difoto di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Selain Bikin Kulit Cantik dan Sehat, Kenali 5 Manfaat Lain dari Kolagen

Lifestyle
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement