Advertisement

Segudang Tempat Wisata di Dekat Bukit Bego Bantul, Piknik Malam Tetap Oke

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 07 Februari 2022 - 18:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Segudang Tempat Wisata di Dekat Bukit Bego Bantul, Piknik Malam Tetap Oke Komunitas Jip Wisata Mangunan saat parkir di kawasan wisata Pinus Pengger di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Rabu (4/7/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Objek Wisata Bukit Bego di Bantul mendadak menjadi perbincangan banyak orang setelah menjadi lokasi kecelakaan bus pariwisata rombongan wisatawan dari Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (6/2/2022). Bus menabrak tebing objek wisata itu hingga menewaskan 13 orang. 

Bukit Bego menjadi salah satu destinasi wisata yang mudah dijangkau karena terletak di pinggir Jalan raya Mangunan-Imogiri. Destinasi di dataran tinggi ini menyajikan pemandangan indah di sore hari, cocok bagi Anda yang ingin menyaksikan matahari terbenam (sunset). Patung Semar yang berdiri tepat di puncak Bukit Bego juga menjadi wahana berfoto bagi pengunjung.

Selain Bukit Bego, masih banyak objek wisata yang terletak di daerah Mangunan. Banyak wisatawan yang mengunjungi objek-objek itu saat liburan tiba. Tak ayal jika banyaknya objek wisata menarik perhatian wisatawan luar daerah untuk ikut mengunjunginya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Berikut ini objek wisata di seputaran Mangunan, Bantul selain Bukit Bego:

1. Puncak Becici

Puncak Becici merupakan objek wisata alam yang menghadirkan pemandangan hutan pinus. Banyak spot menarik yang sengaja dibuat untuk spot foto. Objek wisata ini semakin terkenal setelah mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama berkunjung ke sini pada Juni 2017. Pengunjung dapat berjalan menuju gardu pandang untuk menyaksikan keindahan kota Jogja. Di sini pengunjung juga bisa mendirikan tenda untuk berkemah.

Lokasi: Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul.

Baca juga: 4 Tahun Lalu, Kecelakaan Maut Bus Wisata juga Terjadi di Bukit Bego Jalan Imogiri Mangunan Bantul

2. Pinus Pengger

Hampir sama dengan Puncak Becici, Pinus Pengger juga menyajikan keindahan hutan pinus. Pengelola menghadirkan beragam spot selfie yang terbuat dari ranting-ranting pohon. Suasana malam hari semakin seru setelah melihat lampu kota yang gemerlapan dari objek wisata Pinus Pengger ini.

Lokasi: Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul.

Advertisement

3. Seribu Batu Songgo Langit

Tidak hanya siang hari, berwisata di Seribu Batu Songgo Langit saat malam hari juga tak kalah asyik. Di sini banyak spot instagramable yang cocok untuk berburu foto. DI antaranya deretan rumah dari ranting kayu, rumah hobbit, dan juga jembatan yang dibalut dengan lampu hias. Tempat ini juga menyajikan glamping yang bisa menjadi tempat rehat Anda dan keluarga.

Lokasi: Jalan Hutan Pinus Nganjir, Dlingo, Bantul.

4. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah Mangunan adalah tempatnya wisatawan menikmati sajian buah-buah segar. Mulai dari durian, rambutan, hingga jeruk bisa Anda nikmati jika tiba musimnya. Bonusnya, di kompleks wisata ini pengunjung juga bisa menyaksikan indahnya negeri di atas awan karena kabut pagi yang turun membuat kita seperti berada di atas awan.

Advertisement

Lokasi: Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul.

5. Bukit Panguk Kediwung

Anjungan foto berbentuk kapal dan kereta pegasus menjadi daya tarik tersendiri di Bukit Panguk Kediwung. Pengunjung bisa berfoto selfie di seni dengan latar pemandangan yang indah. Saat pagi hari, hamparan awan di bawah bukit menjadi momen yang tak bisa dilewatkan untuk dipotret.

Lokasi: Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul.

6. Hutan Pinus Mangunan

Sesuai namanya, Hutan Pinus Mangunan menghadirkan sensasi berwisata di bawah rindangnya hutan pinus. Ribuan pohon berusia puluhan bahkan ratusan tahun menjadi objek yang ditawarkan di sini. Pengunjung bisa menikmatinya sembari tiduran di hammock yang disewa.

Advertisement

Lokasi: Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul.

7. Watu Goyang

Jika destinasi lainnya menyajikan pemandangan indah matahari terbit, Watu Goyang menjadi tempat yang cantik untuk mendapatkan momen sunset atau matahari terbenam karena lokasinya berada di sebelah barat bukit. Di sini ada spot seperti helipad yang menawarkan pemandangan indah menjelang senja.

Lokasi: Giriloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Selain Bikin Kulit Cantik dan Sehat, Kenali 5 Manfaat Lain dari Kolagen

Lifestyle
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement