Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Kelok 18 di JJLS Gunungkidul Bantul Akan Dilengkapi Spot-Spot Selfie

Sunartono
Kamis, 10 Februari 2022 - 05:47 WIB
Budi Cahyana
Kelok 18 di JJLS Gunungkidul Bantul Akan Dilengkapi Spot-Spot Selfie Warga melintas di kawasan Tepus Gunungkidul yang masih dalam proses pembangunan Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS), Desember 2021. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kelok 18 di Jalur Jalan Lintas Selatan atau JJLS yang menghubungkan Gunungkidul dan Bantul akan dilengkapi spot-spot selfie untuk memanjakan wisatawan. Kelok 18 digadang bakal menjadi tempat wisata hits baru wisatawan di kawasan selatan DIY.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, meyakini Kelok 18 nantinya menambah daya tarik wisata. Apalagi, di sekitar kawasan yang akan dibangun Kelok 18 sudah ada berbagai tempat menarik, seperti pantai selatan.

Advertisement

BACA JUGA: JJLS Gunungkidul Bantul Akan Dilengkapi Tempat Pemberhentian untuk Menikmati Pemandangan Laut Selatan

Pemandangan alam yang bagus akan menjadi potensi tempat wisata Jogja yang hits yang bisa dikembangkan dengan melibatkan berbagai pihak terutama masyarakat lokal.

 “Pasti ini akan menjadi daya tarik sisi selatan Jogja, saat ini selatan sudah fokus dari sisi pantai, nanti ditambah dengan adanya infrastruktur itu pasti akan lebih menambah daya tarik,” katanya, Rabu (9/2/2022).

Singgih menambahkan pembangunan suatu kawasan tidak hanya memperhatikan satu fungsi seperti halnya Kelok 18 yang menjadi jalan penghubung yang melewati perbukitan. Jalan tersebut dibangun dengan mempertimbangkan sisi artistik hingga kenyamanan wisata.

“Tentu nantinya ada banyak spot selfie, tempat pemberhentian [di Kelok 18],” ucapnya.

Pemda DIY akan mendorong sejumlah desa wisata di sekitar Kelok 18 untuk terus berbenah. Desa wisata bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang melewati Kelok 18 di JJLS Gunungkidul dan Bantul. Wisata kuliner juga memiliki potensi besar di sekitar lokasi Kelok 18.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mafia Tanah Kas Desa: Perbedaan Objek TKD Disegel dan Ditipiring, Ini Penjelasannya

Jogja
| Minggu, 01 Oktober 2023, 19:57 WIB

Advertisement

alt

8 Jenis Rempah yang Penting Untuk Kesehatan Jantung, Ada Cabe Rawit hingga Kunyit

Lifestyle
| Minggu, 01 Oktober 2023, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement