Advertisement

4 Tempat Ngopi di Sleman dengan Nuansa Alam yang Menyejukkan

Daffa Firdaus Najati/ST20
Selasa, 22 Februari 2022 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
4 Tempat Ngopi di Sleman dengan Nuansa Alam yang Menyejukkan Ilustrasi kopi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Selain terkenal dengan wisatanya, Sleman juga menawarkan tempat ngopi dengan nuansa alam yang menyejukkan.

Jika sedang berlibur ke Jogja, tidak ada salahnya wisatawan mencoba minum kopi di Sleman sambil menikmati nuansa alam yang asri dan menyejukkan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka Terbaru Obelix Hills, Wisata di Timur Jogja

Berikut ada 4 rekomendasi tempat ngopi yang dijamin nyaman dan bikin betah karena nuansa alamnya:

Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok terletak di Jl. Kaliurang KM 16, Pakem, Sleman, atau dekat dengan Kampus Pusat Universitas Islam Indonesia. Kopi Klotok terkenal dengan pisang gorengnya yang sedap dan berbagai sajian kopi yang nikmat. Selain itu, Kopi Klotok juga menyediakan makanan berat yang bisa diambil secara prasmanan dengan berbagai menu tradisional rumahan seperti aneka jenis lodeh, sego megono, sayur asem, sambel dadak, dan aneka lauk. Dengan merogoh Rp 11.500 kamu sudah bisa menikmati nasi dan lodeh sepuasnya.

Kamu bisa menyantap sajian Warung Kopi Klotok sembari menikmati pemandangan sawah yang sejuk dan asri. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh orang-orang besar dan artis Indonesia, seperti Najwa Shihab, Eross Sheila On 7, Fiersa Besari, Emha Ainun Najib, dan lainnya.

Kopi Klotok buka mulai pukul 07.00 sampai 21.30 WIB.

Advertisement

Warung Kopi Merapi

Warung Kopi Merapi terletak di Dusun Petung, Kepuharjo, Sleman,. Kopi Merapi terkenal dengan kopi hasil perkebunan kopi di Lereng Gunung Merapi. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menyeruput hangatnya kopi robusta dan arabika khas lereng merapi sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi yang menjulang tinggi. Selain kopi, tempat ini juga menyajikan makanan ringan seperti pisang goreng, kentang goreng, mendoan, dan mi rebus atau goreng.

Warung Kopi Merapi buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 23.00 WIB.

Advertisement

Kopi Bukan Luwak

Kopi Bukan Luwak adalah tempat ngopi di Jl. Kaliurang KM 17, Pakem, Sleman. Tempat dengan nuansa tradisional khas Jawa ini memiliki menu spesial yakni kopi bukan luwak dan sajian makanan berat yang bisa diambil secara prasmanan, adapun menunya andalannya adalah mangut lele, telur krispi, sayur gori, sayur asem, dan sayur sop yang dimasak menggunakan kayu.

Selain kopi, kamu juga bisa menikmati aneka wedangan lain seperti wedang jahe, teh tubruk gula jawa/batu, dan susu jahe. Kamu dapat menikmati sajian di Kopi Bukan Luwak dengan nuansa pedesaan yang sejuk dan nyaman.

Kopi Bukan Luwak buka dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

Kopi Rolas

Advertisement

Kopi Rolas terletak di Jl. Harjobinangun, Kaliwanglu, Pakem, Sleman. Lokasinya berada di tengah sawah dengan aliran sungai yang membuat udara disana sejuk dan tenang. Kopi Rolas menyajikan aneka jenis kopi, yang paling khas adalah Kopi Rolas.

BACA JUGA: Rute Menuju Suraloka Zoo, Tempat Wisata Baru di Sleman, dan Harga Tiketnya

Kopi Rolas juga menyediakan makanan rumahan yang bisa diambil secara prasmanan, adapun menunya adalah sayur asem, lodeh, brongkos, dan botok. Sedangkan lauknya adalah tempe mendoan, tahu, perkedel, ayam, telur krispi, dan beragam makanan khas rumahan lainnya.

Kopi Rolas buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement