Advertisement

Begini Cara ke Sirkuit Mandalika dari Jogja

Jumali
Minggu, 13 Maret 2022 - 01:17 WIB
Jumali
Begini Cara ke Sirkuit Mandalika dari Jogja Maket pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di NTB./ANTARA FOTO-ICom/AM IMF-WBG - Wisnu Widiantoro

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Anda tertarik melihat secara langsung MotoGP 2022 Mandalika, 18-20 Maret 2022? Berikut tips dan cara mencapai Sirkuit Mandalika dari Jogja.

Untuk mencapai Sirkuit Mandalika ada berbagai cara, baik melalui perjalanan udara, darat dan laut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Perjalanan udara

Jika Anda ingin menuju ke Sirkuit Mandalika mengunakan perjalanan udara, Anda bisa menggunakan maskapai Lion Air dan Air Asia. Anda juga bisa langsung menaiki bus khusus dari Bandara Lombok ke Sirkuit Mandalika.

Perjalanan darat dan laut

Jika Anda ingin menuju ke Sirkuit Mandalika, Anda harus melewati rute dari Jogja ke Denpasar. Dari Denpasar Anda bisa langsung menuju ke Pelabuhan Tanjung Benoa, lanjut ke Lembar, dan baru menuju ke Pelabuhan Bima, NTB.

Selain Bali, rute ke Lombok dengan perjalanan laut juga bisa dilakukan melalui Pelabuhan Tanjung Perak-Surabaya. Rute perjalanan dengan kapal ini adalah Surabaya-Lembar-Waingapu. Bisa juga melalui Pelabuhan Tanjung Wangi dari Banyuwangi.

Dari pelabuhan, Anda perlu melanjutkan perjalanan darat menuju ke area Sirkuit Mandalika. Pemerintah memang telah mempermudah akses menuju Sirkuit Mandalika dari Bandara Lombok, salah satunya dengan menaiki bus khusus. Selain itu, jika Anda menggunakan mobil pribadi atau menggunakan transportasi darat tidak perlu khawatir.

Pemerintah telah memaksimalkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan di Lombok dan Mandalika. Jadi, Anda pun bisa melakukan perjalanan nyaman dengan bus di jalan yang mulus.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement