Advertisement

Kuliner Hidden Gems di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Daffa Firdaus Najati/ST20
Minggu, 13 Maret 2022 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Kuliner Hidden Gems di Jogja yang Wajib Dikunjungi Sate Ratu - Instagram @sateratu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAJogja memiliki kuliner yang tidak ada habisnya. Hidden gems, atau dalam Bahasa Indonesia, permata yang tersembunyi, adalah suatu istilah dalam konteks kuliner yang menunjukkan suatu tempat tersembunyi yang enak.

BACA JUGA: Srimulyo Piyungan Gudangnya Wisata, Ini 19 Destinasi Cantik di Sana

Advertisement

Ada banyak kuliner hidden gems di Jogja yang menyajikan makanan lezat, sangat disayangkan jika berkunjung ke Jogja tapi tidak mengunjungi beberapa tempat makan tersembunyi berikut ini.

Mie Sapi Banteng

Mie Sapi Banteng menyediakan menu yamie yang dibuat secara homemade dengan topping daging sapi atau ayam yang bisa menjadi pilihan. Selain yamie, Mie Sapi Banteng juga menyediakan menu kwetiau dan menu andalan mereka yaitu pangsit rebus yang dibalur dengan chili oil khas Mie Sapi Banteng.

Harganya sangat murah, mulai dari Rp13.000 sampai Rp14.000 kamu sudah bisa menikmati satu porsi Mie Sapi Banteng ini. Terdapat topping tambahan seperti pangsit goreng yang dibanderol dengan harga Rp4.000 per buah.

Mie Sapi Banteng berada di Jl. Banteng Utama No. 25, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Lokasinya cukup tersembunyi karena tidak berada di dekat jalan besar melainkan harus masuk gang kecil sedikit untuk bisa menyambanginya. Tempat ini buka Senin-Sabtu dari pukul 11.00 WIB sampai habis, dan biasanya sebelum jam 16.00 sudah habis karena banyaknya pengunjung yang berbondong-bondong menikmati kuliner ini.

Sate Ratu

Sate Ratu merupakan olahan sate ayam yang telah direndam dengan bumbu merah selama tiga jam lalu dibakar hingga matang. Sate ini terbukti lezat karena selalu ramai pengunjung, bahkan telah dikunjungi oleh wisatawan dari 85 negara.

Advertisement

Sate ini tidak seperti sate pada umumnya, potongan dagingnya cenderung tebal dan tidak menggunakan bumbu kacang sebagai pelengkap namun menggunakan saus khas dari Sate Ratu. Per porsinya dibanderol dengan harga Rp25.000, terdapat juga menu lain seperti lilit basah, ceker tugel, sate kulit, dan lainnya.

Sate Ratu berada di Jl. Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Sleman. Tempat ini buka dari Senin-Sabtu mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

Mie Tjemara

Advertisement

Mie Tjemara atau Tjemara Noodle Bar merupakan kedai bakmi yang sudah memiliki beberapa cabang, salah satunya adalah di Jogja yang berada di Sleman dan Prawirotaman.

Mie Tjemara menyajikan bakmi dengan beragam rasa, diantaranya ada menu Classic Favourite, Hongkong Style, Korea Spicy, Szechuan Oriental, dan Bali Authentic. Meski menu bakmi yang ditawarkan cenderung seperti makanan asing, namun rasanya cocok dinikmati oleh lidah orang Indonesia. Selain menu bakmi, terdapat juga topping yang bisa dicoba seperti gyoza, wonton soup, wonton crispy, dan lainnya.

BACA JUGA: 6 Oleh-oleh Kekinian Khas Jogja, Cocok untuk Dibawa Pulang

Harga per porsi mi mulai dari Rp15.000 sampai Rp20.000 dan buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Advertisement

Lokasi Mie Tjemara Cabang Sleman berada di Jl. Jalan KRT Pringgodiningrat/Merapi No.68, Tridadi, Sleman. Sementara untuk cabang Prawirotaman berada di halaman Metro Guest House.

 

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Stok Darah Awal Pekan di DIY. Aman?

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 11:07 WIB

Advertisement

alt

5 Zodiak yang Sangat Keras Kepala, Kamu Termasuk?

Lifestyle
| Senin, 27 Juni 2022, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement