Advertisement

Rute ke Gua Kebon, Air Terjun di Kulonprogo yang Baru Saja Dikunjungi Artis

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 29 Maret 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rute ke Gua Kebon, Air Terjun di Kulonprogo yang Baru Saja Dikunjungi Artis Artis Zaskia Adya Mecca bermain air di Gua Kebon Kulonprogo. - Instagram @zaskiadyamecca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gua Kebon merupakan salah satu destinasi wisata alam berupa air terjun dan gua yang ada di Kulonprogo. Tempat tersembunyi yang cocok menjadi tempat untuk bermain air ini mudah dijangkau dan berjarak 29 kilometer dari pusat Kota Jogja.

Air terjun di Gua Kebon meluncur di sebuah batu besar yang memanjang dari atas ke bawah. Uniknya, pada sisi bawah batu berbentuk gua sehingga jika air surut, pengunjung bisa berteduh di situ. 

Advertisement

Belum lama ini, artis Zaskia Adya Mecca berkunjung ke tempat itu. Istri sutradara kondang Hanung Bramantyo ini meluangkan waktunya untuk bermain air alias ciblonan meski tidak membawa baju ganti.

Bagi Anda yang penasaran dengan tempatnya, Anda bisa mengagendakan untuk piknk ke Gua Kebon pada akhir pekan nanti.

Ada beberapa rute yang bisa ditempuh. Jika Anda berangkat dari Kota Jogja, Anda bisa melewati Jalan Raya Jogja-Wates. Berdasarkan Google Map, jarak dari Tugu Jogja sampai Gua Kebon sekitar 29 km dan ditempuh dalam waktu sekitar 47 menit.

Baca juga: Tak Bawa Baju Ganti, Zaskia Mecca Ciblonan di Gua Kebon Kulonprogo

Sampai di Tugu Pensil, ambil kanan tetap di Jalan Jogja Wates. Sesampainya di ruko Pasar Milir, belok ke kiri melewati Jalan Milir-Kembangan sejauh 2 km. Sampai di Rumah Sahid Pamungkas, belok kanan dan akan sampai di lokasi.

Namun bagi Anda yang datang dari arah barat seperti dari Wates, Purworejo dan sekitarnya Anda bisa melalui Monumen Nyi Ageng Serang. Dari situ Anda ambil arah selatan, perempatan Nagung belok kiri sampai polsek Panjatan. Kemudian pertigaan Polsek Panjatan belok kiri, ikuti jalan ke arah balai desa Krembangan, kemudian belok kiri lagi sampai menemukan pertigaan.

Dari pertigaan, Anda bisa masuk ke kanan beberapa ratus meter dan akan sampai di lokasi.

Objek wisata ini bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Selamat berwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Mulailah Perjalanan Kuliner di sepanjang Pesisir Aegea di Turki

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 03:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement