Advertisement

Padusan di Tempat Ini Bakal Dapat Bonus lho, Mau?

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 01 April 2022 - 12:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Padusan di Tempat Ini Bakal Dapat Bonus lho, Mau? Pengunjung menikmati serunya bermain buih di Bubble Foam Party, salah satu wahana yang disediakan Jogja Bay Waterpark dalam rangka perayaan Hari Kasih Sayang, Sabtu (15/2/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Umat Muslim akan melaksanakan tradisi padusan sebelum memasuki bulan Ramadan. Di Sleman, banyak lokasi padusan yang bisa dikunjungi. Ada juga yang menawarkan bonus menarik bagi pengunjung.

Dimana saja dan apa bonusnya? Simak dalam ulasan berikut ini:

Advertisement

1. Jogja Bay

Kegiatan padusan di Jogja Bay digelar sejak 28 Maret hingga 1 April 2022. Bagi pengunjung yang datang di tanggal ini, akan mendapatkan bonus berupa hiburan berupa Pentas Seni Jathilan, Pertunjukkan Angklung, dan Bubble Foam Party. Acara ini diselenggarakan di South Beach. 

Public Relation Jogja Bay Waterpark Medha Zeli Elsita mengatakan tiga kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergantian. "Berbagai kegiatan menarik kami gelar pada 28 Maret hingga 1 April 2022. Pentas Seni Jathilan pada Rabu [30/3/2022], Pagelaran Musik Angklung pada Kamis [31/3/2022], dan Bubble Foam Party selama pertunjukkan acara selain dua hari pagelaran seni tersebut," jelas Medha.

Baca juga: Pantai di Gunungkidul Bakal Diserbu Warga untuk Padusan, SAR Siaga

Bubble Foam Party selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Keseruan bermain gelombang busa yang dirasakan pengunjung, diimbangi dengan kemeriahan pementasan seni musik dan tari di dalam Area Wahana.

2. Blue Lagoon

Blue Lagoon Tirta Budi yang ada di Dusun Dalem, Widodomartani, Ngemplak ini selalu ramai pengunjung menjelang Ramadan. Mereka datang untuk melaksanakan tradisi padusan untuk menyucikan diri sebelum memasuki bulan puasa. 

Tak hanya bisa padusan, pengunjung di sini bisa mendapatkan bonus berupa hawa segar hingga pemandangan alam yang masih asri. Air di Blue Lagoon juga jernih dan memancarkan warna toska di saat siang hari. Airnya yang bening dan dingin bisa membuat badan kembali segar. 

Setelah mandi, pengunjung bisa bersantai di gazebo-gazebo yang disediakan sembari menyaksikan pemandangan sawah dan rimbunnya pohon bambu yang ada di kanan kiri objek wisata. Bisa juga menikmati sajian kuliner yang disediakan para pedagang makanan yang ada di pinggir-pinggir kali. Tempat ini cocok untuk refreshing.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

2023 Ada 1.111 Tempat Ibadah di DIY yang Terima Bansos

Jogja
| Jum'at, 27 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Donor Darah Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Lifestyle
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement