Advertisement

Warung Makan Sejuta Umat di Jogja, Murmer dan Mengenyangkan

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 14 April 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warung Makan Sejuta Umat di Jogja, Murmer dan Mengenyangkan Mi ayam. - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Buka puasa adalah saat yang ditunggu-tunggu saat seharian melaksanakan puasa. Banyak menu makanan yang diinginkan untuk berbuka. Salah satu yang paling populer adalah makan di angkringan. 

Tempat makan ini jadi favorit banyak orang karena harganya murah, banyak pilihan makanan, dan mengenyangkan. Tempat-tempat makan seperti ini menjadi banyak diburu saat menjelang buka puasa.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Hampir semua kalangan masyarakat datang ke sini tanpa memandang status dan derajat. Sampai-sampai angkringan disebut sebagai tempat makan sejuta umat. 

Berikut ini tempat makan sejuta umat yang banyak diburu saat menjelang buka puasa:

1. Angkringan

Nasi kucing, wedang jahe, dan gorengan adalah perpaduan menu yang pas saat makan di angkringan. Jika ditotal, ketiga hidangan itu tidak sampai Rp10.000. Harganya yang murah membuat angkringan banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai kalangan. 

2. Warmindo

Warmindo juga menjadi warung makan yang jadi favorit masyarakat, terutama kalangan anak muda. Mereka suka makan dan nongkrong di tempat ini karena harga makannya sangat ramah di kantong. Cocok bagi kalangan mahasiswa yang punya uang saku pas-pasan. 

3. Mi Ayam

Mi ayam merupakan salah satu kuliner yang mudah dijumpai di Jogja. Mi dari olahan tepung ini membuat perut kenyang meski hanya makan satu porsi. Harganya juga ramah di kantong. Cukup dengan Rp10.000, pengunjung bisa menikmati semangkuk mi ayam dan teh hangat. Bahkan di beberapa tempat di Jogja juga masih ada yang menjual dengan Rp5.000 per porsi. 

Itulah tiga tempat makan sejuta umat di Jogja yang cocok untuk berbuka puasa. Anda punya rekomendasi tempat makan lainnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Juta Dianggarkan Kelurahan Gedongkiwo untuk Tangani Sampah

Jogja
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Mau Lapor SPT Tapi Lupa efin? Ini Solusinya

Lifestyle
| Selasa, 31 Januari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement