Advertisement

Ini Daftar Rute Perjalanan Kereta Terindah di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 27 Juli 2022 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Ini Daftar Rute Perjalanan Kereta Terindah di Dunia Trans/Siberia, Rusia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada romansa saat bepergian menggunakan kereta api.

Sepanjang perjalanan memandang deretan pemukiman, pemandangan alam, antar kota, antar wilayah bahkan negara.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Banyak rute kereta api yang menyajikan pemandangan yang indah yang sayang jika Anda lewatkan.

Berikut 9 perjalanan kereta api dengan pemandangan terindah di dunia dilansir dari Times of India:

1. Kereta Api Trans-Siberia, Rusia

Kereta Api Trans-Siberia Rusia adalah sistem kereta api terpanjang di Rusia, dan dianggap sebagai yang termegah dari semua perjalanan kereta api yang mencakup sekitar delapan zona waktu. Rute kereta menghubungkan Rusia, Mongolia, dan Cina, dan perjalanan ini benar-benar membuka mata dan membawa Anda melewati danau biru yang masih asli, hutan birch, dan banyak lagi, akhirnya melintasi hamparan Gurun Gobi yang gersang yang berpuncak pada perjalanan di Beijing.

2. TranzAlpine, Selandia Baru

Perjalanan kereta api ini akan membawa Anda melewati beberapa lokasi paling indah di Selandia Baru. Dari kota Christchurch yang indah hingga alam liar Greymouth, perjalanan kereta epik ini melintasi Pulau Selatan Selandia Baru dalam 4,5 jam, memberi Anda sekilas keindahan hutan dan lahan pertanian.

3. Rocky Mountaineer

Jika Anda ingin menyaksikan keindahan alam luar Kanada yang luar biasa, naiklah ke Rocky Mountaineer. Saat Anda mengikuti rute dari Vancouver ke Calgary, Anda akan menyaksikan danau glasial, hutan belantara yang masih asli, dan sungai yang mengalir deras.

4. The Death Railway, Thailand

Tidak diragukan lagi ini adalah perjalanan kereta api yang indah, di mana seorang pecinta kereta api dapat menyaksikan dan mengalami semua pesona perjalanan kereta api. Hal yang menarik dari perjalanan ini adalah melintasi jembatan terkenal di Sungai Kwai serta membawa Anda melewati stasiun berwarna cerah yang merupakan pemandangan yang tak terlupakan.

5. Glacier Express, Swiss

Ini adalah salah satu perjalanan kereta api terindah di dunia yang membawa para pelancong melintasi Pegunungan Alpen Swiss yang indah. Menariknya, kereta menghubungkan Zermatt dan St Mortiz, yang merupakan hotspot populer di Swiss. Ini berarti, Anda akan memiliki banyak kejutan yang terbentang di depan mata Anda sepanjang perjalanan. Jadi, duduk, santai, dan nikmati perjalanannya!

Advertisement

6. Jalur Heart of Wales, Inggris

Jika Anda adalah penggemar Harry Potter, Anda pasti akan menyukai perjalanan kereta api yang indah ini. Anda tidak akan bisa menyembunyikan kegembiraan Anda saat kereta melewati jembatan Glenfinnan, yang akan memberi Anda perasaan dibawa ke film Harry Potter. Juga, pastikan Anda tidak ketinggalan menghargai bagian ketika kereta melewati sungai terpendek di Inggris.

7. Istana di Atas Roda, India

Ini adalah salah satu perjalanan kereta paling indah yang dapat Anda lakukan di India. Istana megah dan benteng megah akan menghiasi pemandangan Anda selama perjalanan. Keuntungan lain yang menarik dari perjalanan ini adalah Anda dapat mengunjungi Taj Mahal yang sangat populer, dan bahkan bertamasya untuk melihat harimau dan hewan lainnya di Taman Nasional Ranthambore.

8. Denali Star, Alaska

Jika Anda ingin merasakan Alaska yang benar, Anda harus naik kereta api, dan Denali Star harus menjadi pilihan terbaik Anda untuk hal yang sama. Saat Anda naik kereta ini melintasi Alaska, Anda mungkin akan tetap terpaku pada jendela Anda, melihat satwa liar—dari rusa hingga grizzlies. Tidak hanya itu, mobil dome bertingkat akan memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan spektakuler, terutama Gunung McKinley yang menjulang tinggi.

Advertisement

9. The Ghan, Australia

Dapat dikatakan dengan tepat bahwa cara terbaik untuk merasakan luasnya Pedalaman Australia adalah dengan memesan perjalanan di The Ghan. Ini akan menjadi perjalanan 3 hari sekitar 2000 mil, dan membawa Anda melewati tanah subur dan padang rumput di sekitar Adelaide. Hal menarik lainnya tentang perjalanan kereta ini adalah akan ada pemberhentian berkala, yang akan memberi Anda kesempatan untuk turun dari kereta dan menjelajahi lanskap melalui jalan-jalan berpemandu.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Pasar Sentul Jogja Akan Dibangun Lebih Modern, Sedot Danais Rp25 Miliar

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Sebaiknya Dihindari, Ini 9 Efek Buruk Tidur dengan Lampu Menyala

Lifestyle
| Jum'at, 09 Desember 2022, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement