Advertisement

Dipakai Syuting Film Horor, Ini Eksotisme Waduk Sermo yang Memikat Hati

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 23 September 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dipakai Syuting Film Horor, Ini Eksotisme Waduk Sermo yang Memikat Hati Sejumlah peserta mengikuti Lomba Dayung Danlanal Yogyakarta Cup 2018 di Waduk Sermo, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Minggu (16/12/2018) - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Waduk Sermo dijadikan lokasi syuting film horor "Jailangkung: Sandekala". Film horor yang dibintangi aktris Titi Kamal itu sudah tayang di bioskop pada Kamis (22/9/2022) kemarin. 

Selama proses syuting, para pemain dan kru film merasakan aura mistis yang luar biasa di tempat itu. 

Namun di balik kengeriannya, Waduk Sermo sebagai salah satu destinasi andalan Kulonprogo, memiliki daya tarik yang selalu dirindukan wisatawan. Salah satunya adalah eksotisme sunrise dan sunsetnya. 

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Pengunjung yang datang dini hari akan menikmati indahnya matahari terbit yang cahayanya terpantul ke air danau. Kondisi yang sama juga terjadi saat petang hari menuju malam. Penampakan sunset di waduk ini akan menjadi objek yang ditunggu-tunggu wisatawan.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di kawasan wisata ini. Pengunjung bisa bersantai di beberapa gazebo di tepi waduk, berkeliling dengan mengayuh sepeda, atau memancing gratis di titik tertentu. Banyak juga objek dan tempat menarik yang bakal memanjakan para penggemar foto selfie. Pengunjung juga dapat menaiki perahu wisata sembari menikmati senja di tengah danau.

Baca juga: 4 Kesalahan yang Membuat Rambut Bercabang

Pemandangan indah akan menyapa pengunjung yang memutuskan mendirikan tenda di pinggir Waduk Sermo. Sebab, Golden Sunrise akan menyapa pagi Anda sekitar jam 6.00 WIB.

Selain itu, Anda akan menyaksikan hamparan air waduk yang tenang yang dikelilingi pepohonan rindang nan asri. Anda juga bisa melihat para nelayan yang menaiki perahunya untuk memancing di tengah danau.

Saat musim kemarau, air danau akan surut dan gundukan tanah yang ada di tengah waduk mulai terlihat. Anda pun bisa mendirikan tenda di spot itu, menikmati pemandangan dari tengah danau yang menawan.

Advertisement

Dengan biaya tak lebih dari Rp20.000 per orang, Anda sudah bisa mendirikan tenda dan menghabiskan malam bersama sahabat di tempat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Sederet Ucapan Selamat Ulang Tahun Kota Jogja ke-266

Jogja
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Berikut Tanda-tanda Bahaya Infeksi Paru yang Dialami Chris Martin

Lifestyle
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement