Advertisement

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja Ilustrasi perkemahan - Ist/Tata Matra Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ingin mengisi libur akhir pekan dengan kemah dengan nuansa glamour alias glamour camping (glamcamp)? Ke Jogja saja!

Tak sulit untuk menemukan lokasi glamcamp di Jogja. Masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Anda bisa memilih sesuai selera dan sesuai kantong Anda. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Berikut ini tiga rekomendasi lokasi glamcamp seru di Jogja:

1. Melcosh Glamcamp

Bagi Anda yang ingin menikmati camping di area pegunungan, Melcosh Glamcamp bisa menjadi pilihan. Area camping ini berada di belakang Melcosh Cafe yang beralamat di Jalan Kaliurang Km.23 Hargobinangun, Pakem, Sleman atau tepatnya sebelum pintu gerbang Objek Wisata Kaliurang.

Tidak perlu repot-repot membawa alat camping, pengunjung tinggal datang dan menikmati fasilitas camping yang sudah disediakan pengelola. Di sini, glamcamp tersedia mulai dari tipe deluxe, superior, hingga standar. Dan yang menjadi ciri khas dari Melcosh Glamcamp adalah tendanya yang bergaya bohemian. Di dalamnya tersedia fasilitas bed, selimut, hingga pencahayaan. Saat malam tiba, pengelola menyediakan fasilitas api unggun, lengkap dengan sajian barbequenya.

Area ini juga menyajikan pemandangan Gunung Merapi, serta keasrian Kali Kuning yang berada di sisi timur. Embung kecil yang langsung berhadapan dengan tenda juga memberi kesejukan tersendiri bagi pengunjung.

Anda bisa menikmati sensasi camping mewah ini dengan herga Rp850.000 untuk 4 orang. Harga tersebut adalah kategori deluxe familiy package.

Advertisement

2. Arkamaya Sembung

Arkamaya Sembung baru disoft launching pada 1 Juni 2022. Glamcamp pendatang baru ini berada di Jalan Lembah Wisata, Kaliberot, Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul. Terletak di atas Bukit Sembung yang menyajikan hamparan hijaunya hutan yang asri.

Arkamaya Sembung mengusung konsep resort one stop healing. Pengunjung tidak hanya bisa menginap tetapi juga bisa mendapat hiburan di alam bebas, eco petualangan dan eduwisata.

Advertisement

Untuk glamping tipe deluxe, dipatol tarif Rp750.000 per malam dan superior Rp500.000. Berbagai fasilitas ditawarkan. Untuk fasilitas glamping ada kamar mandi privat, AC, TV, handuk, amenities, mineral, kopi dan teh, room service, wi-fi, dan akses gratis ke infinity pool.

Para tamu bisa menikmati infinity pool, resto, coffeeshop, dan bahkan mini zoo sebagai eduwisata fauna. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan koleksi hewan di sekitar resort, mulai dari merak biru, angsa, domba, hingga rusa.

Mini zoo ini tetap mempertahankan keasrian alamnya sehingga pengunjung bisa merasakan secara langsung berinteraksi bersama hewan-hewan seperti merasa berada di habitat aslinya. Selain menjadi daya tarik pengunjung, mini zoo ini bisa mengurangi kejenuhan dan melengkapi pengalaman selama menginap di Arkamaya Sembung.

Advertisement

3. Songgo Langit Mangunan

Objek Wisata Seribu Batu Songgo Langit Mangunan Bantul juga menyediakan sarana glamcamp di lokasi wisatanya. Anda yang menginap di sini bisa menikmati sejuknya hutan pinus yang terhampar luas di kawasan ini.

Tersedia beragam paket glamcamp di sini. Mulai dari Paket A seharga Rp700.000 per malam, Paket B Rp800.000, Paket C Rp900.000 dan Paket D Rp1.250.000. Setiap paket menyajikan fasilitas yang berbeda-beda.

Advertisement

Pengunjung juga dapat memacu adrenalin dengan naik jeeb wisata mengelilingi kompleks wisata di Mangunan. Glamcamp Songgo Langit berada di atas objek wisata Songgo Langit. Di objek wisata itu, pengunjung dapat menikmati spot-spot menarik berupa rumah hobit pada siang hari. Sementara malamnya, objek wisata ini dipercantik dengan tampilan lampu-lampu yang dipasang di beberapa sudut.

Salah satu spot foto paling menarik adalah spot jembatan yang menghubungkan pintu masuk dengan kawasan rumah hobit. Di sepanjang jembatan kayu itu, dipasang lampu panjang yang mengikuti arah jembatan. Ada pula lentera-lentera kecil berbalut anyaman bambu yang semakin menambah kesan romantis. Dengan latar belakang hutan pinus, tempat itu bisa menjadi pilihan terbaik untuk berswa foto.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement