Advertisement

4 Mini Zoo di Jogja, Rekomendasi untuk Akhir Pekanmu

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 15 Oktober 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
4 Mini Zoo di Jogja, Rekomendasi untuk Akhir Pekanmu Pengunjung berinteraksi dengan satwa di Eksotarium Mini Zoo, Jumat (6/5/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sudah berencana akan berwisata ke mana akhir pekan ini? 

Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga, kekasih, dan juga kerabat berwisata di Jogja, bermain ke mini zoo sepertinya bisa menjadi pilihan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meski ukurannya kecil dan tidak seperti kebun binatang besar Gembira Loka di Kota Jogja, di mini zoo, Anda tetap bisa menikmati beragam koleksi satwa. Bahkan kebanyakan mini zoo menghadirkan satwa yang ramah sehingga pengunjung bisa melakukan kontak langsung. 

Di Jogja, ada banyak mini zoo yang bisa Anda kunjungi. Berikut ini ulasannya: 

1. Bhumi Merapi

Di seputaran Pakem, Sleman, ada mini zoo yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, yaitu Bhumi Merapi. Di sini pengunjung dapat melihat semua koleksi satwa dan bisa berinteraksi langsung seperti dengan memberikan pakan atau sekadar memegangnya.  

Satwa yang ada di Bhumi Merapi di antaranya kelinci, ular, kuda, aneka burung, dan masih banyak lagi. Di zona ular, pengunjung juga bisa memegang ular berukuran besar yang sudah jinak. Tidak hanya mini zoo, Bhumi Merapi juga menyediakan area swafoto dengan latar bangunan warna-warni yang instagramable layaknya di Santorini Eropa. 

2. Suraloka Zoo

Suraloka Zoo berada di tanah seluas 650 meter persegi. Kendati tidak terlalu luas, banyak wahana yang disajikan. Mulai dari mini zoo, arena bermain anak, area terapi ikan, zona Augmented Reality (AR), zona wahana adrenalin seperti flying fox, cafe and resto hingga green house.

Satwa yang ada di Suraloka Zoo tergolong satwa jinak. Di antaranya kambing, rusa, ayam hias, bebek, iguana, aneka burung. ikan, kelinci, hingga kuda poni. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut dengan didampingi petugas. Pihak pengelola juga menyediakan wahana naik kuda poni keliling area Suraloka Zoo. 

Advertisement

3. Arkamaya Sembung

Selain infinity pool, resto, dan coffeeshop, Arkamaya Sembung juga menghadirkan mini zoo sebagai eduwisata fauna bagi para pengunjung. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan koleksi hewan di sekitar resort, mulai dari merak biru, angsa, domba, hingga rusa.

Arkamaya Sembung beralamat di Jalan Lembah Wisata, Kaliberot, Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul. Mini zoo di sini tetap mempertahankan keasrian alamnya sehingga pengunjung bisa merasakan secara langsung berinteraksi bersama hewan-hewan seperti merasa berada di habitat aslinya. Selain menjadi daya tarik pengunjung, mini zoo ini bisa mengurangi kejenuhan dan melengkapi pengalaman selama menginap di Arkamaya Sembung.

4. Jogja Exotarium

Destinasi ini beralamat di Jl. Kabupaten No.99 Duwet, Duwet, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman. Banyak zona wisata yang ditawarkan, salah satunya zona satwa. 

Advertisement

Di zona ini, pengunjung bisa menyaksikan koleksi satwa yang ramah dan lucu. Seperti domba, kelinci, rusa, kuda, burung, dan juga kucing. Pengunjung juga bisa memberi pakan untuk satwa-satwa itu. Ada pula wahana yang memacu adrenalin yaitu off road bersama jeeb dengan menyusuri sungai.

Nah itulah beberapa mini zoo di Jogja. Tertarik untuk mengunjunginya? 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement