Advertisement

Rekomendasi Pantai dengan Pemandangan Mempesona, Cocok untuk Berkemah!

Lajeng Padmaratri
Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Rekomendasi Pantai dengan Pemandangan Mempesona, Cocok untuk Berkemah! Wisata Pantai Bukit Pengilon./Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Saat ini semakin banyak wisatawan yang menggemari aktivitas berkemah di pantai. Aktivitas ini memberikan pengalaman berbeda dengan berkemah di gunung atau perbukitan.

Camping di tepi pantai memberikan pengalaman yang menarik lantaran diwarnai suara debur ombak yang bersahutan. Pemandangan hamparan lautan juga akan menyambutmu di pagi hari.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ada sejumlah pantai cantik yang cocok dikunjungi untuk berkemah. Berikut rekomendasi untukmu!

Pantai Banyu Meneng 

Pantai ini terletak di Sumber Bening, Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya cukup mudah ditemukan, karena terdapat landmark berupa tulisan Banyu Meneng di bukit kapur di sisi barat pantai.

Area camping di sekitar Pantai Banyu Meneng cukup luas dan tiak jauh dari area warung, toilet, musala, dan parkir motor. Tepat di hadapan pantai terlihat Pulau Sirap dan Pulau Lapak yang merupakan bagian dari Pathukan Sirap dan Pantai Wedi Putih.

Senada dengan namanya, Pantai Banyu Meneng memiliki ombak yang sangat tenang. Pasir putih yang bersih dipadukan dengan warna air laut yang kehijauan di sana juga sangat memanjakan mata bagi yang memandangnya.

Pantai Madasari

Advertisement

Lokasi pantai ini berada di di Jalan Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini menjadi tempat tujuan wisatawan dan menjadi salah satu tempat camping favorit di Pangandaran.

Pantai Madasari ini tidak kalah indah dengan pantai yang ada di Bali. Pasirnya yang hitam alami dengan batu leuit besar yang indah di pinggir pantai menawarkan pemandangan yang mempesona.

Jarak pantai ini dari kota Pangandaran kurang lebih 1 jam. Saat menuju ke pantai ini, di sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhkan pemandangan pohon-pohon yang rimbun dan hijau.

Advertisement

Pantai Bukit Pengilon

Meski berada di atas bukit, namun Bukit Pengilon menawarkan pemandangan pantai bagi wisatawan yang berkemah di sana. Dari ketinggian, pengunjung dapat menyaksikan ombak bergulung-gulung menghantam batu karang di gugusan pantai Gunungkidul, seperti Pantai Wediombo, Pantai Watu Lumbung, Pantai Banyunibo, dan Pantai Siung.

Berlokasi di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, objek wisata alam ini memiliki keindahan yang luar biasa. Rumput tumbuh dengan subur di sana, membuatnya terlihat seperti pegunungan hijau yang selalu sukses menyegarkan mata. Saat kemarau rumput tersebut akan mengering dan mengubah bukit hijau menjadi padang sabana.

Fasilitas penunjang di kawasan wisata Bukit Pengilon sudah mulai memadai. Tersedia area berkemah, tempat ibadah, toilet, warung, area parkir, dan banyak spot foto.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement