Advertisement

Hujan Bikin Pengin Makanan Pedas, Berikut Rekomendasi Kuliner Pedas di Jogja

Lajeng Padmaratri
Rabu, 26 Oktober 2022 - 04:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Hujan Bikin Pengin Makanan Pedas, Berikut Rekomendasi Kuliner Pedas di Jogja Ayam Bakar Pedas Arto Moro. / visitingjogja.jogjaprov.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bukannya bergeser, tren makanan pedas justru semakin digemari masyarakat. Terlebih di cuaca yang dingin kala musim hujan seperti saat ini, menyantap kuliner yang pedas bisa begitu nikmat.

Di Jogja, warung yang menyajikan makanan pedas cukup mudah ditemukan. Mulai dari sajian bakaran, gorengan, hingga makanan berkuah semuanya bisa dihidangkan dalam versi pedas yang menggugah selera.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Menyantap makanan pedas di musim hujan bukan hanya menghangatkan tubuh, melainkan juga menggugah nafsu makan. Apalagi kalau sedang flu, dijamin gejala sumbatan di hidung bisa mereda usai makanan masakan pedas.

Simak rekomendasi tempat kuliner pedas di Jogja berikut ini.

Sogul Jugak

Warung yang beralamatkan di Jalan Tantular, Condongcatur, Depok, Sleman ini menawarkan beragam masakan pedas yang bisa dipesan dalam berbagai tingkat kepedasan. Mulai dari menu soto, tengkleng, gule, hingga balungan.

Semangkuk masakan pedas di Sogul Jugak ini tergolong murah-meriah, mulai dari belasan ribu saja. Tak heran, warung yang terletak di sekitar kawasan kampus ini ramai dikunjungi mahasiswa. Jika ingin turut mencoba sajian masakan pedas ala Sogul Jugak, silakan datang di antara pukul 10.00-23.00 WIB.

Ayam Bakar Pedas Arto Moro

Advertisement

Ayam bakar di warung berbeda dengan kebanyakan ayam bakar lainnya. Jika di tempat lain cita rasa pedas dihasilkan dari sambal, maka di Ayam Bakar Pedas Arto Moro rasa pedas itu muncul dari ayam itu sendiri. Citarasa pedas itu begitu kuat karena sebelum dibakar, ayam dimasak dengan bumbu pedas.

Menariknya, makanan pendamping ayam bakar di sini ialah sayur asem. Padu-padan ini membuat ayam bakar di sana semakin menggugah selera.

Warung ini berada di dua lokasi, yaitu di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, serta di Jalan Godean, Banyuraden, Gamping, Sleman. Penggemar ayam bakar pedas bisa berkunjung ke warung ini mulai dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Advertisement

Mie Gacoan

Warung mi satu ini sudah terkenal di Jogja dan sejumlah daerah lainnya. Menu utamanya ialah mi dengan campuran cabai yang bisa dipesan dalam berbagai level kepedasan. 

Selain mi, pelanggan juga bisa memesan beragam makanan pendamping seperti pangsit, udang keju, hingga siomay. Harganya murah meriah mulai dari belasan ribu saja.

Sepiring Mie Gacoan dengan pilihan dimsum yang beragam serta minuman yang menyegarkan bisa menjadi pilihan untuk dinikmati kala musim hujan.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement