Advertisement

Sudah Pernah Coba? Berikut Rekomendasi Tempat Sarapan di Sekitar UGM

Lajeng Padmaratri
Minggu, 30 Oktober 2022 - 07:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Sudah Pernah Coba? Berikut Rekomendasi Tempat Sarapan di Sekitar UGM Nasi Kebuli Mas Hamid - Harian Jogja - Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menyantap makan pagi atau sarapan menjadi salah satu yang dianjurkan sebelum memulai aktivitas.

Bagi mahasiswa Jogja, seringkali sarapan merupakan kegiatan yang sengaja dilewatkan. Padahal, hal ini penting untuk memenuhi asupan gizi dan kebutuhan energi sebelum memulai hari.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Di dekat kampus, banyak terdapat spot kuliner yang bisa disambangi untuk menikmati sarapan, termasuk di sekitar kampus UGM.

Kampus yang berlokasi di Sleman itu memiliki sejumlah kawasan yang sering disambangi mahasiswa untuk berkuliner.

Warung-warung itu pun buka sejak pagi hari agar para mahasiswa bisa sarapan. Dengan harga murah-meriah, mahasiswa pun tak perlu khawatir kantong jebol.

Berikut rekomendasi tempat sarapan di sekitar kawasan UGM.

Nasi Balap Puyung Pak Andy

Warung nasi ini sudah berdiri sejak 2016. Kuliner khas Lombok ini sering jadi pilihan mahasiswa untuk sarapan.

Advertisement

Nasi Balap Puyung Pak Andy terkenal dengan ayam suwirnya yang pedas, gurih, dan asin. Sepiring nasi balap di sini disajikan dengan alas daun pisang, kemudian dilengkapi dengan kacang kedelai goreng, oseng kacang panjang, dan sambal.

Seporsi Nasi Balap Puyung Pak Andy dibanderol Rp 12.000. Nasi Balap Puyung Pak Andy berlokasi di Jalan Kaliurang No.18, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Soto Pak Nanto

Advertisement

Lokasi Soto Pak Nanto berada di kawasan Pogung. Soto yang dekat dengan area tempat tinggal mahasiswa UGM dan UNY ini selalu ramai diburu mahasiswa setiap paginya.

Berbeda dengan soto di tempat lain, Soto Pak Nanto menonjolkan isian tahu, tomat, dan juga wortel. Selain itu, kuahnya yang bening juga terasa segar. Dipadukan dengan suwiran daging, semangkuk soto siap menjadi penyemangat memulai hari.

Selain soto, ada pula menu sop. Harga makanan di sini masih ramah di kantong mahasiswa. Jika ingin mencicipi, jangan sampai kesiangan, sebab jelang makan siang biasanya stok sudah ludes terjual.

Nasi Kebuli Mas Hamid

Advertisement

Pecinta kuliner Timur tengah harus mencoba sarapan dengan nasi kebuli, salah satunya ialah Nasi Kebuli Mas Hamid. Lapak nasi kebuli ini selalu ramai sejak buka pada pukul 07.00 WIB.

Jika biasanya nasi kebuli menggunakan kambing, maka Hamid sang penjual memilih daging sapi karena dirasa lebih bisa diterima banyak kalangan. Seporsi nasi kebuli di sini berpadu dengan empuknya daging dan asam kismis yang tercampur di dalam nasi.

Mulai dari Rp10.000 saja, sarapan dengan porsi mengenyangkan bisa diperoleh. Nasi Kebuli Mas Hamid dapat ditemukan di Jalan Kaliurang km 5,5 Depok, Sleman tepatnya di seberang Dunkin' Donuts.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

72 Festival di Jogja Hasilkan Ratusan Miliar Rupiah, Regulasi Kerap Jadi Penghambat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement