Advertisement

Ketep Pass Segera Miliki Gardu Pandang Tiga Lantai

JIBI
Selasa, 08 November 2022 - 12:47 WIB
Jumali
Ketep Pass Segera Miliki Gardu Pandang Tiga Lantai Wisatawan menikmati pemandangan pegunungan Merbabu dan Merapi di objek wisata Ketep Pass, Sawangan, Kabupaten Magelang, Kamis (10/3 - 2022).\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG – Destinasi wisata unggulan Kabupaten Magelang, Gardu Pandang Ketep Pass akan memiliki gardu pandang tiga lantai. Pembangunan itu diharapkan selesai pada 2023 ini.

BACA JUGA : Ketep Pass akan Dilengkapi Sky Walk

Advertisement

“Bisa dikatakan sebentar lagi Gardu Pandang Ketep Pass akan sesuai dengan namanya, karena akan segera mempunyai gardu pandang sesungguhnya,” ujar Direktur Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass Magelang, Mul Budi Santoso, seperti dilansir beritamagelang.id, Kamis (6/10/2022).

Gardu pandang tiga lantai dengan konstruksi kerangka besi tersebut setiap lantainya berkapasitas 130 orang, dan bisa menyaksikan pemandangan tujuh gunung dengan pemandangan 360 derajat, ditambah fasilitas teropong.

“Dapat menyaksikan tujuh gunung [Sapta Arga] yaitu Merapi, Merbabu, Telomoyo Andong, Sumbing, Sindoro, dan Gunung Slamet,” papar Mul Budi.

Tidak hanya gardu pandang, Ketep Pass juga membangun sky walk dengan ketinggian delapan meter dan panjang 18 meter untuk memanjakan pengunjung menikmati pemandangan alam pegunungan.

Pembangunan sarana Ketep Pass itu menggunakan DAK fisik senilai Rp3,6 miliar dan akan selesai pada November 2022.

Selain pembangunan gardu pandang, juga dilakukan pembangunan kios UMKM dan kuliner, yang akan disediakan untuk produk UMKM Kabupaten Magelang.

Kios ini bertujuan mewujudkan salah satu dari Tujuh Sapta Pesona Wisata, yaitu kenangan.

“Nanti ada yang ditujukan untuk Dekranasda dan PKK misalnya produk bank sampah. Kami upayakan daya tarik wisata milik pemerintah agar menyediakan etalase produk UMKM dan produk kreatif sekitar DTW. Produk seperti ini bisa menambah daya tarik di objek wisata,” jelas dia.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, menambahkan pembangunan tersebut dilakukan juga bertujuan penguatan Daya Tarik Wisata penyangga yang berkualitas, salah satunya Ketep Pass.

“Ketika kawasan Borobudur khususnya Candi Borobudur menjadi destinasi wisata super prioritas, maka perlunya penguatan Daya Tarik Wisata penyangga. Hal tersebut bertujuan agar mampu menampung limpahan kunjungan, serta tidak mengecewakan pengunjung karena Ketep Pass saat ini mempunyai fasilitas sarana prasarana yang berkualitas,” jelas Husein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Bantul April 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Tingkat Kolesterol Bisa Diturunkan dengan Beberapa Suplemen

Lifestyle
| Selasa, 23 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement