Advertisement

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Media Digital
Jum'at, 02 Desember 2022 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja Christoporus Yulianto (kanan) dan Sri Widayati di Hotel Tentrem Jogja, Jumat (2/12/2022). - Harian Jogja

Advertisement

JOGJA—Hotel Tentrem Jogja meresmikan patung coklat sinterklas terbesar di Indonesia. Patung setinggi 220 centimeter dan diameter 100 centimeter ini masuk dalam rekor MURI Indonesia. Adapun pengerjaannya patung berbobot 700 kilogram tersebut membutuhkan waktu sekitar delapan pekan.

Berbeda dari patung sinterklas umum, terdapat jarik bercorak batik. Hal ini sebagai simbolisasi apabila kebudayaan Barat bisa membaur dengan lokal. Corak batik ini sama dengan yang ada di beberapa sisi tembok Hotel Tentrem Jogja.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Peresmian patung coklat sinterklas juga menjadi penanda dibukanya serangkaian acara menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 di salah satu hotel terbesar di Jogja ini. General Manager Hotel Tentrem Jogja, Christoporus Yulianto, mengatakan apabila Desember menjadi bulan yang istimewa bagi dunia usaha hotel.

“Banyak perayaan-perayaan besar seperti Natal dan Tahun Baru. Banyak orang mengenal umumnya hotel kalau Desember pada penuh. Kami sambut semuanya dengan rasa syukur di depan, agar bisa menjalani ke depan sebaik-baiknya,” kata Yulianto di Hotel Tentrem Jogja, Jumat (2/12/2022).

Meski tidak seramai biasanya, Hotel Tentrem akan mengadakan acara tahun baru berupa dinner spesial. Banyak menu yang tidak muncul setiap bulan, di event ini akan keluar semua. Masyarakat bisa mencoba kelezatannya bersama keluarga atau rekan tercinta. Adapula pembukaan toko kue.

Para pengunjung yang akan menginap juga disajikan dekorasi khas Natal dan Tahun Baru di berbagai sisi hotel. Dekorasi ini akan bertahan sampai tanggal 6 Januari 2022. Yulianto mempersilahkan masyarakat untuk menginap serta menikmati sajian hotel lainnya. Namun dari 274 total kamar, saat ini sudah banyak kamar yang terboking. Sehingga calon pengunjung perlu cepat memesannya agar tidak kehabisan.

“Melalui berbagai agenda ini, kami berharap internal kami semakin kreatif menyajikan program yang inovatif dan baru pada konsumen. Mungkin acara seperti ini sudah biasa di Jakarta atau Bali, namun di area sekitar sini, acara ini baru pertama kalinya,” katanya. “Tadi sambutan tamu luar biasa. Semoga ke depan akan banyak inovasi acara di Hotel Tentrem Jogja.”

Datang sebagai perwakilan dan memberikan sertifikat MURI, Sri Widayati, mengapresiasi karya keluarga besar Hotel Tentrem Jogja berupa patung coklat sinterklas. “Kami bersyukur dan bangga untuk mencatat sebuah karya spektakuler ini. Semoga menambah kehangatan dan keceriaan menyambut Natal dan Tahun Baru 2023,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com, Selasa 6 Februari 2023

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Tidak Melepas Anting saat Tidur

Lifestyle
| Selasa, 07 Februari 2023, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement