Advertisement

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Abdul Hamied Razak
Kamis, 08 Desember 2022 - 23:47 WIB
Arief Junianto
Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA Pengurus Desa Wukirsari Wayang Imogiri, Bantul mendapat pelatihan team building untuk meningkatkan kapasitas mereka, Rabu (7/12/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Konsep wisata alam menjadi tren di kalangan wisatawan, terlebih di tengah pemulihan pascapandemi Covid-19. Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan Pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari, Imogiri Bantul mendapatkan pelatihan team building.

Vice President Corporate Social Responsibility BCA, Ira Bachtar mengatakan untuk mendorong kebangkitan sektor pariwisata nasional pihaknya melakukan berbagai upaya agar bisa meningkatkan nilai tambah bagi pelaku wisata. Salah satunya di Desa Binaan Bakti BCA Wukirsari Imogiri, Bantul.

Advertisement

"Kami secara konsisten melakukan pembinaan Desa Wisata melalui berbagai program, salah satunya pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM). Kami memberikan pelatihan team building bagi para pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari," katanya melalui rilis, Rabu (7/12/2022).

Pelatihan yang mengangkat tema Mengubah Diri, Membangun Wukirsari itu diikuti oleh 24 pengurus desa. Tujuannya untuk membangun kerja sama yang solid di antara pengurus Desa Wisata Wayang Wukirsari.

BACA JUGA: Jelang Libur Nataru, Maskapai Diminta Perbanyak Promo

Pelatihan team building ini ditujukan bagi para pengelola desa wisata agar memahami prinsip-prinsip dalam mengelola, mengasah kreativitas, dan mengembangkan kemampuan dasar serta jiwa kepemimpinan.

Dia berharap, output dari pelatihan tersebut dapat memberikan nilai tambah bagi Desa Wisata Wayang Wukirsari sebagai salah salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi kekayaan budaya yang masih orisinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Begini Tips Puasa Lancar Meski Masih Menyusui

Lifestyle
| Senin, 18 Maret 2024, 09:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement