Advertisement

Miring 45 Derajat, Kuil Ini Jadi Incaran Spot Foto Wisatawan

Lajeng Padmaratri
Minggu, 25 Desember 2022 - 05:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Miring 45 Derajat, Kuil Ini Jadi Incaran Spot Foto Wisatawan Kuil Taihe Zhenxing menarik perhatian pengunjung karena posisinya miring hampir 45 derajat.

Advertisement

Harianjogja.com, CHIAYI—Bangunan sebuah kuil di Taiwan menarik perhatian pengunjung karena posisinya miring hampir 45 derajat. Rumah ibadah itu pun jadi destinasi wisata menarik.

Kuil yang sangat miring itu terletak di Kota Chiayi, Taiwan. Bentuknya yang miring itu bukan merupakan hasil rancangan arsitektur, melainkan korban tanah longsor akibat bencana yang luar biasa pada 2009.

Advertisement

Melansir Oddity Central, pada tahun tersebut Taiwan dilanda angin Topan Morakot, topan paling mematikan yang melanda pulau itu dalam catatan sejarahnya. Bencana itu menghasilkan curah hujan yang sangat tinggi hingga mengakibatkan semburan lumpur yang sangat besar dan banjir parah di seluruh Taiwan.

Selain menghasilkan kerusakan yang sangat besar dan ratusan korban jiwa, topan itu juga memunculkan salah satu tempat wisata paling tidak biasa di Taiwan, yaitu Kuil Taihe Zhenxing.

Tempat ibadah yang berlokasi di Desa Taihe itu jadi miring sekitar 45 derajat setelah tanah longsor sekitar 100 meter di sekitar lokasi kuil. Ajaibnya, struktur kuil itu masih tetap, hanya saja bentuknya miring.

Kuil itu tadinya tidak banyak dikunjungi jemaat, bahkan wisatawan. Namun, berkat viral di media sosial seperti Instagram dan Tiktok, akhir-akhir ini jumlah wisatawan di sana meningkat.

Spot itu menjadi tempat sempurna untuk menciptakan foto dengan pose kemiringan ikonik Michael Jackson atau anti-gravity lean yang menentang gravitasi, bahkan tanpa usaha apa pun. Wisatawan cukup memiringkan ponselnya sehingga menunjukkan pelipis lurus dan mencondongkan tubuh ke depan.

Kuil yang kini banyak dikunjungi wisatawan itu pun dijuluki Menara Miring Pisa versi Taiwan di Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

2023 Ada 1.111 Tempat Ibadah di DIY yang Terima Bansos

Jogja
| Jum'at, 27 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Donor Darah Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Lifestyle
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement