Advertisement

5 Rekomendasi Tempat Ngopi di Sleman, Gasss Mumpung Malam Minggu!

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 14 Januari 2023 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Rekomendasi Tempat Ngopi di Sleman, Gasss Mumpung Malam Minggu! Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Nongkrong di warung kopi sepertinya bisa menjadi pilihan untuk mengisi kegiatan Sabtu malam atau malam minggu.

Di Sleman, warung kopi sangat mudah ditemukan. Ingin yang kelas kaki lima maupun kelas cafe, semuanya mudah dijumpai.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Tempatnya pun beragam. Ada yang berada di kota ada pula yang di pelosok desa. 

Bagi Anda yang Sabtu malam ini ingin menghabiskan waktu untuk nongkrong dan ngopi, ini lima rekomendasi tempat ngopi untuk Anda di Sleman:

Baca juga: Dua Anak di Sleman Diduga Keracunan Chiki Ngebul

1. Warung Kopi Merapi

Warung Kopi Merapi mengusung konsep alam dengan view gunung Merapi. Letaknya di pelosok, jauh dari perkotaan, sehingga suasana di warung ini masih terasa asri dengan udara yang sejuk. Menu makanan yang ada di Warung Kopi Merapi cukup variatif dengan harga mulai dari Rp5.000an.

Lokasinya ada di Kepuharjo, Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat akhir pekan, pengunjung juga harus bersabar untuk bisa mencicipi secangkir kopi di sini. Sebab, tua muda dari berbagai daerah akan memadati tempat ini sehingga membuat antrean banyak. 

2. Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok yang mengusung tema pedesaan ini dapat menjadi salah satu referensi bagi anda yang ingin nongkrong dengan menu yang ramah di kantong. Tempat ini tidak hanya menyediakan kopi saja, namun juga berbagai camilan. Menu makanan dan minuman dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.000an.

Lokasinya ada di Jl. Kaliurang Km 16, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Warung Kopi Klotok juga menyajikan menu sayur yang khas yakni sayur lodeh. Tapi jangan kaget jika Anda ke sini saat akhir pekan, karena antreannya mengular sampai luar. 

3. Kopi Bukan Luwak

Kopi Bukan Luwak adalah tempat ngopi di Jl. Kaliurang KM 17, Pakem, Sleman. Tempat dengan nuansa tradisional khas Jawa ini memiliki menu spesial yakni kopi bukan luwak dan sajian makanan berat yang bisa diambil secara prasmanan, adapun menunya andalannya adalah mangut lele, telur krispi, sayur gori, sayur asem, dan sayur sop yang dimasak menggunakan kayu.

Selain kopi, kamu juga bisa menikmati aneka wedangan lain seperti wedang jahe, teh tubruk gula jawa/batu, dan susu jahe. Kamu dapat menikmati sajian di Kopi Bukan Luwak dengan nuansa pedesaan yang sejuk dan nyaman. Kopi Bukan Luwak buka dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

4. Kopi Rolas

Kopi Rolas beralamat di Jl. Harjobinangun, Kaliwanglu, Pakem, Sleman. Lokasinya berada di tengah sawah dengan aliran sungai yang membuat udara disana sejuk dan tenang. Kopi Rolas menyajikan aneka jenis kopi, yang paling khas adalah Kopi Rolas.

Kopi Rolas juga menyediakan makanan rumahan yang bisa diambil secara prasmanan, adapun menunya adalah sayur asem, lodeh, brongkos, dan botok. Sedangkan lauknya adalah tempe mendoan, tahu, perkedel, ayam, telur krispi, dan beragam makanan khas rumahan lainnya. Kopi Rolas buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

5. Melcosh

Melcosh Coffee Roastery and Eatery menyediakan beragam jenis kopi yang bisa menemani malam minggu pengunjung. Lokasinya yang berada tak jauh dari pintu retribusi wisata Kaliurang membuat lokasi cafe ini mudah dijangkau.

Melcosh berada di lereng Merapi sehingga menawarkan hawa yang adem saat malam hari, cocok untuk menemani Anda yang ingin bermalam mingguan sembari nongkrong. Alamat lengkap Melcosh di Ngipiksari, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Selasa 7 Februari 2023, Siap-Siap Hujan!

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Simak Jadwal KRL Jogja Solo Selasa 7 Februari 2023

Lifestyle
| Selasa, 07 Februari 2023, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement